Pilihan Mobil Keluarga yang Cocok Dipilih, Kapasitas Luas

0
529
Pilihan Mobil Keluarga - Info Mobil

Pilihan mobil keluarga yang tepat akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi Anda yang mengendarainya. Jenis mobil keluarga menjadi salah satu jenis mobil yang paling digandrungi masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Jepang Terbaik, Anda Harus Punya

Jenis mobil ini biasanya paling dilirik karena memiliki tipe Multi Purpose Vechile (MPV) yaitu kendaraan serba guna dengan 7 seat. Tentunya bagi Anda yang memiliki keluarga kecil sangat cocok memilihnya.

Bahkan, memiliki mobil menjadi impian sebagian besar keluarga baru untuk dijadikan alat transportasi dalam beraktivitas. Dalam memilih mobil tersebut juga perlu mempertimbangkan dan memutuskan berbagai hal.

Saat ini Anda memiliki banyak pilihan untuk mobil keluarga sesuai dengan keinginan. Bahkan, penawarannya berbeda-beda mulai dari mesin yang handal, desain kekinian hingga irit bahan bakar.

Setiap produsen mobil pastinya mengeluarkan dan memiliki produk pilihan mobil keluarga. Karena hal inilah Anda bisa menentukan pilihan sesuai dengan kemampuan dalam memiliki sebuah mobil keluarga.

Jenis mobil MPV yang bisa mengangkut banyak muatan ini bisa Anda pilih dengan memperhatikan beberapa hal. Tentunya dalam hal ini untuk menjamin keamanan penggunaan mobil keluarga yang dipilih.

Tips Menentukan Pilihan Mobil Keluarga

Pilihan mobil yang tepat untuk keluarga bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa tips. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti dalam menentukan mobil keluarga yang tepat untuk keluarga.

1. Perhatikan fitur keamanan

Dalam menentukan pilihan mobil keluarga pastinya Anda memberikan hal yang terbaik termasuk dalam memilih mobil keluarga. Mobil yang memiliki fitur keamanan sangat diandalkan untuk digunakan.

Anda bisa memastikan mobil yang digunakan memiliki fitur keamanan yang canggih seperti ABS (Anti-lock Braking System). Selain itu lebih baik lagi dilengkapi fitur tahan goncangan saat berbenturan.

2. Performa mesin yang handal

Mobil sebagai salah satu kendaraan yang bisa digunakan untuk beraktivitas tentunya perlu memiliki performa mesin yang baik. Performa mesin ini juga perlu dimiliki oleh mobil keluarga Anda.

Anda bisa memastikan bahwa mobil yang dikendarai memiliki akselerasi yang halus. Selain itu, saat melakukan perpindahan gigi juga nyaman dilakukan, meskipun saat ini sudah ada pilihan mobil matic.

Satu hal penting yang juga perlu diperhatikan adalah efisiensi bahan bakar. Pastinya Anda menginginkan mobil yang penggunaan bahan bakarnya tidak boros guna menghindari pembengkakan biaya.

3. Kenyamanan tempat duduk penumpang

Karena mobil keluarga diperuntukkan bagi keluarga, maka kenyamanan penumpang juga perlu diperhatikan. Apalagi saat Anda berkendara bersama keluarga dengan rute perjalanan yang jauh dan memerlukan waktu duduk yang lebih lama.

Karena hal itulah Anda pastinya menginginkan semua anggota keluarga merasa nyaman selama perjalanan. Anda bisa memastikan kendaraan atau mobil MPV memiliki fitur kenyamanan pada tempat duduk penumpang.

Cara Cermat Memilih Mobil Keluarga

Pilihan Mobil Keluarga - Info Mobil

Selain beberapa tips dalam menentukan pilihan mobil keluarga, maka Anda juga bisa memilikinya dengan melakukan beberapa cara. Berikut ini cara memilih mobil keluarga agar mendapatkan yang berkualitas.

1. Pilih yang desainnya elegan

Mobil keluarga juga memerlukan desain interior dan eksterior yang elegan dan menarik. Karena hal ini juga dapat mempengaruhi kenyamanan Anda dan keluarga saat berkendara menggunakan MPV.

Jenis mobil MPV hadir dalam berbagai bentuk sehingga mempengaruhi luas kendaraan tersebut. Pastikan Anda memilih yang memiliki desain modern dan elegan sehingga nyaman saat digunakan bersama.

2. Memiliki layanan purna jual

Layanan purna jual berarti jenis jasa yang ditawarkan oleh produsen terhadap konsumennya terkait jaminan mutu produk. Tersedianya tempat layanan purna jual akan sangat membantu Anda.

Tentunya Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan seperti service resmi, suku cadang asli hingga klaim garansi. Mobil dengan merk lama lebih banyak memiliki layanan purna jual.

3. Perhatikan biaya perawatan

Sebelum memilih kendaraan yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan biaya perawatannya. Tentunya semakin kompleks teknologi yang digunakan membuat semakin besar biaya perawatannya dan harga dari suku cadangnya.

Pastinya saat membeli mobil Anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang lebih besar pada fitur yang jarang dipakai. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli memperhatikan biaya perawatannya.

4. Perhatikan harga jual kembali

Mobil yang sama sekalipun bisa memiliki harga jual kembali yang berbeda-beda. Tentunya hal ini berhubungan dengan tingkat permintaan dan kondisi mobil saat akan dijual kembali.

Karena saat memilih sebuah mobil perlu mempertimbangkan nilai jualnya lagi. Anda bisa menjual mobil tersebut karena ada kondisi mendesak sehingga bisa digunakan untuk hal lain.

Pertimbangan dalam Membeli Mobil Keluarga

Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam melakukan pilihan mobil keluarga sehingga nyaman digunakan. Berikut ini hal yang perlu Anda perhatikan agar dapat memilih mobil yang tepat.

1. Kepraktisan

Berbicara masalah kenyamanan perjalanan, maka perlu juga dilengkapi dengan kepraktisan dalam penggunaannya. Misalnya ketika Anda menyimpan beberapa barang perlu ruang yang cukup luas dan cukup digunakan.

Misalnya memiliki beberapa kabin agar kondisi selama perjalanan tetap aman dan terjaga. Adanya laci-laci, cup holder dan saku di balik bangku bisa membuat Anda meletakkan barang tertentu.

2. Perawatan yang mudah

Sebagai kendaraan yang akan digunakan banyak anggota keluarga, Anda perlu melakukan perawatan yang mudah dilakukan. Hal ini bertujuan untuk kemudahan dalam menjaga kebersihan di dalam kabin.

Selain itu, pada eksterior mobilnya Anda juga bisa memperhatikannya saat akan digunakan. Misalkan rutin mengelap kacanya agar terlihat bersih dari luar maupun dalam saat digunakan.

3. Perhatikan konsumsi bahan bakar

Berkendara bersama keluarga tidak hanya mempertimbangkan performa kendaraan, melainkan konsumsi bahan bakar. Hal ini menjadi hal yang paling mendasar perlu Anda perhitungkan dalam perjalanan bersama.

Sudah banyak muncul teknologi penghemat bahan bakar dari kendaraan mobil. Anda bisa menentukan pilihan mobil keluarga yang memanfaatkan teknologi ini secara tepat guna sehingga terhindar dari cepat habisnya bahan bakar.

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

Pilihan Mobil Keluarga - Info Mobil

Selain mengetahui beberapa tips dalam menentukan pilihan mobil untuk keluarga, maka Anda juga perlu mengetahui jenis yang terbaik. Berikut ini beberapa rekomendasi mobil keluarga terbaik dan berkualitas.

1. Toyota Calya

Jika Anda menginginkan mobil dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau, maka Toyota Calya adalah pilihan mobil keluarga yang tepat. Sebagai mobil keluaran terbaru, dilengkapi dengan power window di setiap pintunya.

Selain itu, juga dilengkapi dengan kabin luas untuk penempatan barang dengan jumlah yang banyak. Harganya bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 148 juta sampai Rp 167 juta.

2. Toyota Sienta

Mobil ini masuk ke dalam tipe minivan yang cocok digunakan untuk keluarga Indonesia. Memiliki kapasitas kabin sejumlah 7 penumpang dengan desain yang menarik dan elegan.

Jenis mobil dilengkapi mesin dengan kapasitas 1.5L serta keluaran sebesar 107 Hp dan torsi seberat 14.3 kgm. Harga yang dibanderol bisa mulai dari Rp 259 juta sampai Rp 313 juta.

3. Suzuki Ertiga

Mobil ini populer karena memiliki fitur keamanan yang lengkap dan suspensi yang nyaman saat digunakan. Kelebihan ini membuatnya masih populer dan bertahan hingga tahun ini.

Jenis ini dilengkapi dengan teknologi Multi Point Injection dan kapasitas mesin 1.373 cc. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga terbaik mulai dari Rp 200 juta ke atas.

Pilihan Mobil Keluarga Harga Terjangkau

Pilihan Mobil Keluarga - Info Mobil

Selain beberapa mobil keluarga yang telah disebutkan, maka Anda bisa memilih jenis mobil keluarga dengan harga terjangkau. Berikut ini beberapa pilihan mobil dengan harga terjangkau untuk keluarga Anda.

1. Daihatsu Sigra

Jenis mobil ini memiliki kapasitas sekelas dengan Toyota Calya dan sering disebut sebagai kembaran Avanza dan Xenia. Memiliki kapasitas hingga tujuh penumpang dengan harga mulai dari Rp 119,5 juta.

2. Renault TRIBER

Pilihan mobil keluarga ini cocok untuk Anda yang sudah bosen dengan model yang standar. Jenis ini memberikan pakem di luar MPV Indonesia sehingga tampak memiliki body panjang dan gagah.

3. Wuling Formo

Sebagai salah satu mobil buatan Cina yang sedang naik daun karena cocok untuk mobil keluarga Anda. Kapasitasnya bisa mencapai delapan orang dengan harga mulai dari Rp 140,8 juta.

4. Datsun CROSS

Jenis mobil ini memiliki tampilan layaknya SUV dengan kategori kelas menengah. Selain itu memiliki kapasitas penumpang hingga lima orang dengan harga mulai dari Rp 161 jutaan.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Mobil Sedan Terbaru dan Termurah

Sebagai salah satu kendaraan yang cocok digunakan bersama-sama, mobil keluarga memiliki berbagai tipe dan jenisnya. Karena hal itulah Anda perlu mengetahui cara dalam menentukan pilihan mobil keluarga terbaik dan terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here