Penyakit Mobil Opel Blazer, Kelebihan Serta Kekurangannya

0
119
penyakit mobil opel

Memiliki mobil jenis opel blazer memang memiliki banyak kelebihan dan kekurangan, utamanya ada di penyakit mobil opel. Namun semua balik lagi pada minat masing-masing. Apakah memang karena hobi atau memang karena kehendak yang sangat menyukainya.

Baca Juga : Fungsi Penting Dari Air Radiator Yang Wajib Anda Tahu

Apapun jenis kendaraannya, yang terpenting adalah cara perawatannya. Karena semua yang terawat akan selalu membuat hati menjadi nyaman. Apalagi untuk jenis kendaraan, jika tidak dirawat dengan baik maka akan mencelakakan.

Penyakit Mobil Opel, Kelebihan Dan Kekurangannya

penyakit mobil opel

Mobil jenis opel digemari karena spare part nya yang tahan lama alias awet banget. Sehingga perawatan terhadap spare part tidak terlalu banyak dilakukan dan memgeluarkan banyak biaya. Namun, ketika penyakit mobil opel kumat, maka kamu harus segera memperbaikinya.

Mungkin memang terlihat atau terdengar seperti penyakit mobil pada umumnya, namun kamu jangan pernah sepelekan. Karena kendaraan yang tidak sehat bisa saja menjadi sebuah musibah untuk keselamatan. Berikut adalah kelebihan dan kekukarangan penyakit mobil opel blazer:

  1. Kelebihan Mobil Opel Blazer

penyakit mobil opel

Tak hanya terdapat pada mobil opel blazer saja, melainkan semua kendaraan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena hakikatnya ciptaan manusia tidaklah sempurna, dan berikut adalah kelebihan yang dimiliki olrh mobil opel:

  • Memiliki Rate Harga Yang Murah

Standar harga murah ini terlihat ketika dibandingkan dengan kebanyakan mobil jrnis SUV di Indonesia yang harganya selangit. Namun, mobil opel blazer ini sudah bisa kamu miliki hanya dengan budget 40 hingga 80 jutaan.

Wow..  Fantastis yaa.. Dengan harga yang murah kamu sudah bisa miliki mobil dengan mesin yang bandel. Mesin bandel ini bisa kamu bawa untuk berkeliling Indonesia bersama keluarga.

  • Model Mobil Tidak Terlihat Kuno

Terlihat jelas bahwa jenis mobil ini memiliki model yang sama dari awal munculnya di Indonesia. Hanya saja terlihat perbedaan pada lampu dan juga sisi belakang yang sedikit menggelembung pada model keluaran tahun 2003.

Untuk itu dapat disimpulkan bahwa model ini sangat mengikuti trand zaman di Eropa pada masa jayanya. Bisa kamu perhatikan sendiri dengan mobil jenis SUV lain yang keluar pada era 1995, semua tidak yang seperti mobil opel ini.

  • Sudah Menggunakan Mesin Injeksi

Dari semua jenis mobil SUV yang ada di Indonesia, baru mobil opel blazer yang memiliki mesin injeksi yang sangat irit. Kamu boleh bandingkan dengan mesin mobil jenis SUV lain.

  • Mempunyai Spare Part Yang Sangat Awet

Awalnya, penurunan harga jual mobil ini merosot akibat spare part yang sulit didapatkan. Namun, kini spare part banyak dijajakkan baik untuk spare part original maupun GM dan KW. Namun tentunya spare part ori bakal membuat kamu lebih hemat.

Karena meskipun mahal, spare part original mobil opel blazer sangat awet. Jika diperhitungkan tetap dalam kategori murah karena kualitasnya. Jika kita bandingkan dengan mobil lain yang banyak spare part dimana-mana. Mereka harus atau perlu menggantinya dalam rentang waktu yang dekat. Berbeda denhan mobil opel blazer.

  • Tenaga Kebo Yang Sangat Kuat

Dengan dibekali mesin 2200cc, mobil opel blazer mampu merintangi semua jenis hambatan. Mau naik gungung, offroad ataupun jalanan raya yang lurus oke banget. Namun, 1 yang harus diwaspadi pada jalanan offroad. Jalanan yang tergenang air dan lumpur dalam baiknya hindari jika belum dimodifikasi.

  • Bayar Pajak Murah

Terbilang murah, karena pajak opel blazer ada pada kisaran harga 900-1.2jt setiap tahunnya. Karena jenis mobil ini tergolong dalam jenis minibus yang berpajak murah alias ekonomis.

  • Mudah Di Modifikasi

Mobil jenis kabin bongsor ini bisa kamu modifikasi sedemikian rupa. Mau kamu modif jadi mobil kota bisa, mau kamu modif jadi mobil offroad juga bisa banget. Kabin yang luas bisa kamu modif dengan sedikit mini bar didalamnya.

  • Mobil Yang Nyaman

Suspensi empuk, kabin senyap dan luas. Kenyamanan tersebut bisa kamu rasakan dalam mobil opel blazer. Meski kini tergolong dalam jenis mobil yang murah, tapi jika memberikan kenyamanan yang sempurna, ngapain cari yang mahal.

Kamu bisa bandingkan saja, pilih mobil mahal tapi tak senyaman mobil opel. Atau mau pilih opel yang jelas mobil dwngan harga murah dengan segudang kenyamanan?.

  1. Kekurangan Penyakit Mobil Opel Blazer

penyakit mobil opel

Setelah menyimak beragam keunggulan yang dimiliki oleh mobil opel, tentunya kamu penasaran kan dengan jenis penyakit mobil opel beserta kekurangannya. Dan berikut adalah kekurangan yang dimiliki oleh mobil opel blazer:

  • Memiliki Daya Jual Murah

Saat kita membeli mobil tersebut murah, maka siap-siap saja ketika kamu mau menjualnya akan dapat harga yg lebih murah. Meskipun keadaan mobil masih prima dan bertenaga, akan tetapi nilai mobil Eropa dengan Jepang kalah pasar. Tetap Jepang yang masih unggul dalam masalah harga.

  • Spare Part Mahal

Jika membutuhkan spare part mobil opel blazer, siapkan saja kocek yang gede kalau mau kualitas original. Walau memang kamu juga bisa pakai yang KW, atau jenis GM lainnya.

  • Penyakit Mobil Opel Blazer Adalah Boros Bensin

Boros bensin disini berlaku bagi mereka yang memang sangat tidak memperhitungkan jenis dan kapasitas mobil. Namun jika kamu lihat dan perhatikan, keborosan ini terjadi akibat bebat body dan juga kapasitas mesin yang ada pada 2200cc. Maka wajar saja jika memakan bensin yang lebih banyak.

  • Tidak Tahan Panas

Bagi sebagian orang yang tidak mengerti, bilang kalau penyakit mobil opel blazer itu tidak tahan panas. Padahal, saat ini sudah banyak yang meng-upgrade hingga 90 derajat. Sebenarnya ketahanan panas mobil opel blazer tahan hingga 103 derajat dengan standart 80 derajat. Jika dinaikan pada 90 derajat maka akan makin tahan.

  • AC Kurang Dingin

Penyakit mobil opel blazer lainnya ada pada kedinginan AC. Katanya AC mobil ini tidak terasa dingin. Padahal AC bisa kamu upgrade jafi AC double blower atau menjadi lebih tinggi. Agar terasa lebih menggigil.

  • Sulit Mendapatkan Parkiran

Body-nya yang besar menyebabkan dia sulit untuk parkir. Jangan harap kamu bisa leluasa memutarbalik arah jika area parkir kamu sempit. Maka ketika hendak memarkirkan mobil ini, hendaknya di area terbuka yang luas saja.

  • Harus Service Di Bengkel Khusus

Benar adanya kalau hal ini, karena tidak semua bengkel mengetahui dan hafal betul kondisi penyakit mobil opel blazer. Kebanyakan bengkel yang bukan bengkel khusus akan menjadikannya sebagai bahan percobaan saja.

Bukannya makin bagus setelah di-service, tapi malah makin ga jelas kesehatan mesinnya. Jadi baiknya service ditempat khusus bengkel yang menangani mobil opel blazer. Agar terjamin hasilnya service yang mereka berikan. Dan tidak menjadikan kamu menjadi lebih kekusahan.

Karena dengan datang langsung pada bengkel khusus yang menangani penyakit mobil opel akan memudahkan pengecekan. Dan memudahkan menemukan kendala apa saja yang terjadi pada mobil opel blazer kamu.

Baca Juga : Penyakit Mobil Corolla Tips Merawat Mobil Corolla

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan penyakit mobil opel blazer. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang ingin mencoba membeli mobil opel blazer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here