Keunggulan Dan Kekurangan Serta Penyakit Mobil Innova

0
555
penyakit mobil innova

Toyota, merupakan pelopor hadirnya mobil jenis Kijang di Indonesia. Sekitar tahun 1977 tepatnya mobil Kijang hadir ditengah masyarakat Indonesia. Kehadirannya memberikan kesan yang cukup bagus disetiap kalangan masyarakat, meski memiliki penyakit mobil innova.

Baca Juga : 14 Penyakit Mobil BMW Berdasarkan Generasi

Sama halnya dengan produk lain yang selalu membuat evolusi dalam produk-produk terbarunya. Toyota pun hingga kini meng-upgrade tampilan fisik maupun komponen mesinnya.

Hingga kini, Toyota baru saja mengeluarkan model terbarunya di tahun 2020 yaitu Toyota Innova 2020. Namun, tahukan kamu ternyata masih saja memiliki kekurangan. Mwskipun memang masih mempunyai beberapa kelebihan.

Keunggulan Dan Kekurangan Serta Penyakit Mobil Innova

Jika diperhatikan, Toyota Innova memang memiliki kekurangan yang biasa dikatakan bahwa ini adalah penyakit mobil Innova adalah penyakit bawaannya. Dan berikut adalah kelebihan dan kekurangan yang ada pada mobil Innova.

  1. Keunggulan Mobil Innova

penyakit mobil innova

Innova merupakan mobil buatan Toyota yang hingga kini selalu menh-upgrade model hingga spesifikasinya. Mobil keluaran terbarunya di tahun 2020 dibanderol dengan harga 300-400jt rupiah.

Wajar saja jika harganya cukup fantastis, karena dilihat dari body-nya saja sudah terlihat mewah. Dan berikut adalah beberapa keunggulan yang diberikan oleh mobil Innova:

  • Kabin Semakin Luas

Luasnya kabin di mobil Innova menjadi kelebihannya tersendiri. Selain itu karena tingginya mobil ini membuat blindspot menjadi semakin kecil terasa. Karena pengemudi bisa dengan mudah melihat ke area yang akan ia lewati.

  • Memiliki Banyak Pilihan

Dengan banyaknya pilihan jenis dan warna, maka kamu akan dengan mudah memilih. Tentunya memilih sesuai kebutuhan dan juga selera yang kamu miliki. Untuk itu, Innova dikenal sebagai mobil yang mengerti konsumennya.

  • Memiliki Fitur Interior Yang Lengkap

Kelengkapan fitur interior mulai dari AC, Power Windows dan lain sebagainya menjadikan Innova lebih unggul. Karena tidak semua mobil memiliki fotur interior yang lengkap.

  • Finishing Sangat Rapi

Meski body terlihat banyak lekukan disetiap sisinya, hasil yang disajikan sangat tampil rapi. Hasil finishing inilah yang mrnjadi kelebihan lain dari mobil Innova. Dan membuatnya menjadi telihat lebih ekslusif, aerodinamis dan menawan.

  • Untuk Versi Diesel Sangat Hemat BBM

Keunggulan lainnya adalah sangat hemat terhadap bahan bakar untuk jenis Diesel. Meski untuk versi bensin sendiri, banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa Innova sangat boros bensin.

  • Harga Jual Stabil Dan Aman

Siapapun yang hendak membeli sebuah kendaraan pastinya selalu menghawatirkan harga jual dikemudian hari. Beruntungnya Toyota merupakan perusahaan yang didukung oleh after sale Astra yang membuatnya aman. So, kamu ga perlu khawatir harga akan jatoh jika membeli dan kemudian menjualnya.

  • Layanan 3S Yang Luar Biasa

Dimanapun dan kapanpun kamu membutuhkan service atau sparepart mobil ini, akan mudah mendapatkannya. Karena sparepart melimpah dan tempat service tersedia dimana-mana.

  • Memiliki AC Triple Blower

Alasan utama mengapa memakai AC triple blower adalah karena luasnya kabin. Tuntutan inilah yang mengharuskan untuk memakai AC triple blower agar udara tersedia secara merasa diseluruh area kabin.

  • Sudah Memakai GloveBox Ganda

Dibandingkan dengan mobil sejenis lainnya, Innova telah dilengkapi dengan glovebox ganda. Yang menjadikannya lebih unggul daripada mobil-mobil lain sejenisnya.

  • Kabin Senyap

Kelebihan fitur interior lainnya adalah, Innova dilengkapi dengan peredam suara yang keren. Sehingga kebisingan yang ada diluar tidak terdengar mengganggu pendengaran saat berada didalam mobil ini.

  • Ground Clearence Tinggi

Kerennya lagi, Innova memiliki ground clearence yang tinggi. Oleh karenanya mobil ini tidak rawan ken banjir. Dan tambahan lainnya lagi adalah mobil ini mampu mengarungi semua jenis jalanan.

  • Peredam Kejut Yang Lembut

Peredam kejut pada Innova tergolong lebih lembut dan halus, jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Oleh sebab itu, Innova memiliki keunggulan lebih karena peredam shock atau kejut mobil yang lembut.

  1. Kekurangan Dan Penyakit Mobil Innova

penyakit mobil innova

Setelah tahu banyaknya kelebihan, kini saatnya kamu mengetahui kekurangan dan penyakit mobil Innova. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli dan memilikinya. Dan berikut adalah kekurangan dan penyakit yang dimiliki mobil Innova:

  • Limbung

Beberapa penyakit mobil innova penggunanya mengatakan bahwa Innova sering membuat penumpangnya terasa mual akibat limbung. Dan limbung ini terjadi apabila sedang melewati area pegunungan.

  • Kurang Responsive

Terlihat dari bodynya yang besar, membuat tarikan mesin tidak begitu kencang, seperti mobil-mobil.body besar lainnya. Padahal adik dibawahnya seperti Rush dan Avanza memiliki tarikan mesin yang sangat keren.

  • Keluhan Transmisi Otomatis

Keluhan transmisi otomatis sempat menjadi perbincangan banyak penggunanya. Namun, semua langsung ditanggapi oleh pihak perusahaan dengan melakukan berbagai perbaikan.

  • Radius Putar Besar

Radius putar yang sangat besar, jadi ga cocok di parkir ditempat yang sempit. Kalau saja kebagian tempat yang sempit, maka kamu harus ekstra waspada ketika hendak memutar balik.

  • Boros Bensin

Sudah menjadi rahasia umum, kalau penyakit mobil Innova adalah borosnya bensin yang sangat besar. Kembali lagi boros bensin diakibatkan olrh besarnya body yang dimiliki oleh Innova.

  • Mobil Diesel Kabin Kurang Senyap

Untuk jenis Diesel Innova memiliki kekurangan pada kedap suara yang dimiliki kabin. Karena suara bising masih terdengar jelas dan suara mesin pun terdengar sangat kasar.

  • Body Terlalu Besar

Body yang terlalu besar membuatnya tidak leluasa melintasi jalanan kecil. Dan juga jalanan kota yang rawan padat kemacetan. Karena body yang besar ini lagi lah, kekurangan Innova menjadi berderet.

  • Harga Cukup Mahal

Rate harga terbaru yang dikeluarkan terbilang sangat mahal. Jika dilihat dan dibandingkan dengan rate mobil sejenisnya. Innova menduduki deretan paling atas untuk harga termahal.

  • Transmisi Jeduk Versi Reborn

Sangat terasa sekali transmisi jeduk pada versi reborn ketika pengemudi mulai memgaktifkan mode PWR. Lebih jelas terasa lagi ketika mobil berada pada gas kickdown RPM terendah

  • Dengung Transmisi Veri Reborn

Degung terasa ketika posisi mobil sedang melaju antara 60-80km/jam. Dan suara dengung terdengar jelas pada bagian belakang mobil. Kalau kamu perhatikan, dengung ini akan sangat mengganggu.

  • Baut Engsel Sliding Jok Tengah Sering Lepas

Baut engsel sering lepas, tetapi kamu juga dapat dengan mudah membetulkannya. Meski terlihat sepele dan mudah mengatasinya, namun jika hal ini sering terjadi sungguh membuat risih juga.

  • Filter Solar Bermasalah Versi Reborn

instrument cluster biasanya memberikan peringatan ketika filter solar mengalami masalah. Tentunya hal ini akan mengganggu kenyamanan kamu aebagai pemilik mobil.

Penyakit Mobil Innova Diesel Reborn

penyakit mobil innova

Itulah keunggulan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh mobil Innova. Selain kekurangan tersebut, Innova juga memiliki penyakit mobil Innova Diesel reborn. Mau tahu apa saja?, berikut rinciannya:

  1. Terdapat Masalah Pada Gigi Transmisi

Penyakit mobil Innova Diesel reborn, sering terjadi masalah pada gigi transmisinya. Transmisi 6 percepatannya terasa sangat keras. Terasa loncatan ketika melakukan perpindahan gigi dari P ke R.

  1. Mesin Pincang Saat Bekerja

Masalah ini terjadi pada injektor mesin diesel yang sangat sensitif terhadap kualitas bahan bakar yanh diberikan. Hingga akhirnya tarikan mesin tidak terlihat kencang dan bertenaga.

  1. Adanya Siulan Tubo Mesin

Siulan ini dikatakan tidak biasa karena berbunyi seperti kata “tuut” . Hal ininterjadi karena pemasangan turbin yang tidak sempurna. Hingga akhirnya tarikan mesin ikut bermasalah dan tak bertenaga.

Baca Juga : Waspadai Penyakit Mobil Chevrolet Sebelum Membeli

Itulah tadi penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan mobil Innova disertai dengan penyakit mobil Innova. Semoga informasi ini bermanfaat yaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here