Mobil Xpander Bekas Bisa Menjadi Pilihan Kalian Saat Ini

0
88
mobil bekas Xpander

Mobil keluaran tahun 2017 ini, sampai kini masih banyak peminatnya, bahkan bahkan mobil  Xpander bekas ini masih menjadi primadona. Mobil yang dipamerkan pertama kalinya oleh Mitsubishi motors ini resmi diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2017.

Baca Juga : Mobil Zebra Pick Up Dengan Kelebihan Dan Kekurangan

Kehadiran Mitsubishi Xpander ini semakin menambah marak persaingan pasar mobil di Indonesia, hal ini karena Xpander menawarkan berbagai inovasi. Sejak pertama kali launching mobil ini sudah banyak peminatnya, bahkan konon menjadi mobil dengan pemesanan terbanyak di sebuah ajang pameran.

Hal ini membuat Mitsubishi mendapat 5 penghargaan dalam kurun waktu satu tahun sejak di launching pada Agustus 2017. Menariknya, debutnya sebagai mobil keluaran terbaru Mitsubishi mulai diperjual belikan pada bulan Oktober 2017 silam, dengan 5 pilihan tipe.

Mengapa Memilih Mobil Bekas Xpander

Memang mobil bekas Xpander hingga saat ini debutnya masih merajai pasaran jenis mobil berpenumpang banyak, bahkan ada beberapa tipe yang diminati. Mobil yang cocok untuk keluarga ini dikabarkan juga mampu menggeser persaingannya yang lebih dulu diluncurkan.

Hal ini dikarenakan mobil keluarga ini mempunyai kabin yang luas sehingga cocok untuk keluarga di Indonesia yang seneng bepergian secara beramai-ramai. Bahkan pada tahun 2018 penjualan mobil ini sangat banyak, bahkan mendominasi penjualan mobil di Indonesia pada beberapa bulan.

Pada dasarnya mobil ini tidak seperti mobil lain, seperti Pajero, Avanza dan mobil berpenumpang lainnya. Hal ini karena Xpander menawarkan hal yang baru untuk segmen mobil jenis MPV berpenumpang banyak.

Penghargaan Untuk Mobil Xpander Bekas

Sejak peluncuran pertama mobil Xpander bekas ini sudah diminati oleh berbagai kalangan pecinta otomotif di Indonesia, sehingga tak salah jika Mitsubishi meraih berbagai penghargaan.

Penghargaan tersebut tidak hanya dari dalam negeri saja, akan tetapi juga dari penghargaan di kancah internasional. Hal ini tentu membawa kebanggaan tersendiri bagi Mitsubishi Xpander sebagai mobil keluarga dengan banyak peminatnya.

Penghargaan tersebut di antaranya adalah Car of The Year, Best Low MPV, New Kid on The Road of The Year, 1st Winner Favorite Car dan Best of The Best MPV. Perolehan penghargaan pada Car of The Year tentu saja melewati berbagai proses seleksi yang sangat ketat.

Penentuan pemenang untuk car of the year tentu juga didasarkan dari masing-masing kategori kelasnya.

Pengujian dalam penilaian pemberian penghargaan mobil Xpander bekas dilakukan dengan metode khusus, tentunya dengan menggunakan beberapa faktor penilaian. Faktor tersebut meliputi performa, desain, handling, fitur, konsumsi bahan bakar, harga, dan faktor kebaruan lain.

Selain itu juga mempertimbangkan aspek lain seperti penerimaan masyarakat, termasuk penjualan,  value for money terbaik untuk konsumen dan engagement dengan konsumen.

Penghargaan lainnya yang diperoleh di knach internasional di antaranya adalah peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP). Hal ini didasarkan dari penilaian terhadap empat keunggulan yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander selain dari kelebihan-kelebihan yang diusungnya.

Adapun empat keunggulan tersebut desain yang atraktif, ruang kabin luas dan nyaman, interior yang fungsional, keamanan dan kenyamanan berkendara.

Spesifikasi Mobil Xpander Bekas

mobil bekas Xpander

Mobil Xpander bekas mengusung sesuatu yang baru, salah satunya adalah bagian eksterior, karena pada umumnya mobil ini berbeda dari kelas MPV lain. Dengan desain eksterior ini membuat Xpander punya kesan kokoh dan gahar di kelasnya.

Desainnya pun perlu diketahui bahwa mobil Xpander menggunakan desain Dynamic Shield, yang juga dipakai oleh mobil Pajero Sport.

Sekilas pada bagian muka dari Xpander membentuk sileut X dan menariknya lagi rumah lampu utama dibuat dengan desain melebar sehingga terkesan menekan gril. Sehingga tak jarang sering konsumen terkecoh apabila baru melihat mobil Xpander.

Perlu diketahui juga lampu utama mobil Xpander bekas berada di bagian bawah. Sementara bagian atas adalah merupakan DRL.

Dengan desain tersebut, mungkinkah nantinya harga Xpander akan dijual dengan harga mahal? Mengingat bahwa desainnya menggunakan desain Dynamic Shield yang digunakan juga oleh mobil Pajero Sport.

Selanjutnya padada bagian Interior juga tidak istimewa, karena Fitur-fitur canggih yang diusung masih standar di kelas MPV. Yang menarik adalah ruang penyimpanan yang banyak tersebar di seluruh kabin mobil Xpander.

Bahkan Tak tanggung-tanggung mobil Xpander pada bagian bawah kursi terdapat ruang penyimpanan berupa laci, sehingga dapat untuk menyimpan sepatu. Sepertinya mobil Xpander memang sengaja diciptakan untuk mendukung kepraktisan dalam berkendara.

Ruang dalam bagasi mobil Xpander cukup lega, terlebih pada bagian kursi belakang bisa dilipat dengan rata. Mobil Xpander bekas memiliki dua warna interior, yaitu beige dan black, pada interior black khusus digunakan untuk jenis sport. Sementara untuk bagian kabin memang tidak istimewa, terutama pada fitur-fitur penopang mobil Xpander ini.

Jenis-jenis Mobil Xpander Bekas Dan Harganya.

Harga mobil Xpander bekas menurut jenisnya adalah sebagai berikut, harga ini adalah harga mobil per tahun 2020. Berikut ini harga mobil Xpander pada Oktober 2020, yaitu

  • Harga mobil Xpander jenis Cross Rockford Fosgate Black Rp 304.700.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Black M/T Rp 257.100.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Black A/T Rp 267.500.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Ultimate AT Rp 275.100.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Sport MT Rp 261.200.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Sport AT Rp 271.200.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis jenis Exceed MT Rp 242.800.000,-
  • Harga mobil Xpander Exceed AT Rp 253.200.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis GLS AT Rp 245.300.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis GLX MT Rp 217.800.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis GLS MT Rp 234.300.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Cross AT Rp 282.700.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Cross Premium Package AT Rp 292.700.000,-
  • Harga mobil Xpander jenis Cross MT Rp 272.700.000,-

Menjaga Harga Tukar Tambah Mobil Xpander Bekas Tetap Mahal

mobil bekas Xpander

Kendala saat menjual mobil lama adalah harga yang jauh lebih murah, terlebih jika pemiliknya ingin menjualnya dengan cepat. Meski demikian ada beberapa trik supaya nilai jual kembali mobil Xpander bekas tetap tinggi atau minimal sesuai dengan harga pasaran. Berikut ini adalah 5 langkah agar harga jual mobil lama tetap tinggi :

  1. Melakukan perawatan eksterior mobil

Tampilan pada bagian luar atau eksterior adalah hal pertama yang akan dilihat ketika ingin menjual mobil lama. Nah agar mobil dapat terjual dengan harga yang diinginkan, maka kondisi tampilan luar perlu dirawat dengan baik. Usahakan mobil bebas terhindar dari baret, bekas tabrakan, dan dalam kondisi standar.

  1. Melakukan servis rutin di bengkel resmi

Selain perawatan eksterior, langkah berikutnya adalah merawat kondisi mesin, hal ini dengan cara servis rutin di bengkel resmi. Servis ini dilakukan untuk menjadi nilai tambah yang dapat membuat mobil Xpander bekas memiliki nilai jual yang tinggi.

Tentunya dengan rutin melakukan perawatan berkala atau di bengkel resmi, sehingga membuat mobil lebih terawat baik dengan catatan servis yang lengkap.

  1. Usia mobil yang akan dijual tak lebih dari 5 tahun

Sebaiknya tidak menjual mobil saat usia mobil lebih dari lima tahun, karena jika usia mobil di bawah 5 tahun, maka harga relatif masih aman.

  1. Jarak tempuh mobil

Selanjutnya faktor jarak tempuh atau kilometer mobil juga sangat mempengaruhi harga jual kembali mobil Xpander  bekas.

Hal ini terjadi karena biasanya mobil dengan jarak tempuh lebih rendah, walaupun usia mobil di atas lima tahun memiliki nilai jual lebih tinggi. Tentu juga disesuaikan dengan kondisi fisik dan mesin mobil yang akan dijual.

  1. Kelengkapan dari surat-surat

Seperti BPKB dan STNK dari mobil yang akan dijual.

Hal lain yang dapat membuat harga mobil tinggi adalah adanya buku servis, buku manual dan juga barang-barang standar, seperti kotak P3K atau dongkrak bawaan mobil tersebut. Nah kalau semua kelengkapan sudah ada tidak menutup kemungkinan menjadi nilai tambah tersendiri dalam penentuan harga jual.

Baca Juga : Berikut Kemunculan Mobil Jeep dan Perkembangannya

Demikian ulasan mengenai mobil Xpander bekas yang bisa digunakan untuk bahan pertimbangan dalam membeli mobil Mitsubishi Xpander. Sehingga kecil kemungkinan tertipu, jika sebelumnya telah mengetahui harga dan kondisi fisik maupun mesin mobil tersebut. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang ingin membeli mobil bekas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here