Mobil Xpander 2020 Brand Mobil Terbaik Semua Keluarga

0
89
mobil xpander 2020

Mobil xpander 2020 merupakan salah satu brand mobil terbaik yang menjadi  pilihan semua keluarga. Salah satu produk keluaran pabrikan otomotif asal Jepang ini merupakan mobil yang mengusung perpaduan antara jenis MPV dan juga SUV.

Baca Juga : Mobil Xpander Bekas Bisa Menjadi Pilihan Kalian Saat Ini

Sejak rilis di pasaran pada tahun 2017 silam, mobil unggulan yang satu ini telah mendapat respon sangat baik dari masyarakat. Sehingga telah menjadikan expander sebagai salah satu mobil terbaik pilihan keluaraga.

Mengenal Mobil Xpander 2020, Sebagai Mobil Unggulan Terbaik Di Kelasnya

Sebagai salah satu mobil jenis MPV, Xpander ini tergolong mempunyai ukuran body yang cukup besar yang dapat memuat hingga 7 penumpang. Sehingga mobil xpander  sangat cocok menjadi mobil pilihan keluarga terbaik di kelasnya.

Meskipun jenis mobil MPV yang satu ini memiliki ukuran boby yang cukup besar namun kenyataanya sangat irit BBM. Selain itu kehadiran Xpander ini dilengkapi juga dengan berbagai fitur fitur unggulan yang sangat canggih dan menarik.

Seperti suspensinya yang stabil, mesinnya juga sangat bertenaga, desain interior sangat apik dengan kabin yang cukup luas dan juga senyap. Sehingga dapat memberikan rasa kenyamanan yang maksimal pada saat mengendarainya.

Secara keseluruhan mobil xpander 2020 ini memiliki berbagai keunggulan yang paling lengkap sebagai salah satu jenis mobil multifungsi di kelasnya. Sehingga Xpander semakin mengokohkan diri sebagai salah satu mobil impian keluarga.

Lalu berbagai keunggulan apa saja yang ada pada mobil xpander 2020 ini? Yuk disimak beberapa ulasan mengenai berbagai keunggulan Xpander. Baik dari segi kelengkapan fitur fiturnya maupun spesifikasi dan juga tampilan bodynya.

Berbagai Keunggulan Xpander Terlengkap Di Kelasnya

mobil xpander 2020

Mobil xpander 2020 hadir melengkapi kebutuhan akan jenis mobil multifungsi untuk berbagai aktivitas harian bagi semua keluarga. Salah satu jenis mobil MPV ini hadir dengan berbagai keunggulan baik spesifikasi maupun kelengkapan fiturnya yaitu.

Tampilan Eksterior Xpander

Dari segi eksterior mobil xpander 2020 ini hadir dengan tampilan body yang sangat stylish. Desain eksterirnya terlihat kokoh dan tangguh namun tetap terlihat sporty. Terutama pada bagian belakang dan atap mobil dengan antena.

Tampilan Interior xpander

Tampilan interior mobill xpander 2020 ini terlihat mewah, apik dan menarik untuk setiap type Xpander. Kemewahan ini tidak terlepas dari penggunaan bahan material yang terbaik pada setiap sudutnya.

Dilengkapi Berbagai Fitur Yang menarik

Keunggulan lain mobil xpander 2020 ini karena dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Sehingga semakin memberikan kenyamanan pada saat mengendarainya. Selain penggunaan LED juga dilengkapi rear parking sensor sebagai pengaman.

Sangat Mudah Mencari Dealer Xpander

Untuk mencari dealer mobil xpander sangatlah mudah karena memiliki banyak dealer sebanyak 134 yang tersebar di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Demikian juga dengan service advisor serta mekanik yang siap melayani konsumen.

Layanan Purna Jual Xpander Bagi Konsumen

Untuk memberikan kemudahan kepada konsumen maka Xpander memberikan layanan purna jual bagi konsumen. Sedangkan untuk kondisi darurat konsumen tetap bisa mendapatkan pelayanan melalui 24  hours emergency service.

Berbagai Pilihan Type Xpander Dengan Perbedaannya

Tidak heran bila mobil xpander 2020 ini menjadi mobil andalan pada segmen MPV keluaran pabrikan mobil Mitsubishi. Mobil ini hadir di pasaran otomotif Tanah Air dengan 2 pilihan jenis transmisi yaitu matic dan juga manual dengan berbagai type

Dari kedua jenis transmisi ini, xpander memiliki 5 jenis pilihan type mobil yang layak menjadi pilihan. Lalu apa saja dari kelima jenis pilihan type mobil xpander 2020 tersebut. Berikut ulasannya yuk disimak.

Mobil Xpander 2020 Dengan Type GLX Manual

Mobil xpander 2020 dengan type GLX ini merupakan Xpander dengan type terendah. Xpander dengan type GLX ini secara umum mempunyai ukuran panjang dan lebar yang sama dengan Xpander type yang lainnya

Type GLS ini panjangnya 4475 mm dan lebar 1750 mm. Hanya saja pemakaian ukuran ban type GLS ini yang berbeda dengan type yang lain, maka  GLX memiliki tinggi dan ground clearancenya lebih rendah yaitu 5mm dari type Xpander lainnya.

Mobil Xpander Type GLS Manual dan Matic

Mobil xpander 2020 type selanjutnya adalah Xpander GLS. Xpnader dengan type GLS ini memiliki dimensi dan penggunaan ukuran ban yang sama denga type GLX. Hanya saja sedikit lebih baik karena GLX sudah menggunakan pelek racing.

Baik Xpander GLX maupun GLS keduanya menggunakan transmisi manual.Hanya saja type GLS desain interiornya lebih apik karena dilengkapi dengan audio 2DIN dengan radio, CD, MP3, USB yang dilengkapi juga dengan 4 buah speaker.

Mobil Xpander Type Exceed Manual Dan Matic

Untuk mobil Xpander dengan type berkutnya yaitu type Exceed. Xpander type ini memiliki ukuran body yang sama dengan kedua type sebelumnya. Namun transmisinya ada 2 pilihan yaitu 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Secara umum Xpander type Exceed ini untuk desain eksteriornya mirip dengan GLS. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan pelek. Pada Xpander GLS model peleknya menggunakan racing sedangkan Exceed menggunakan pelek alloy..

Mobil Xpander Dengan Type Sport Manual; Dan Matic

Mobil Xpander  2020 type sport ini sebenarnya merupakan perpaduan antara ultimate dan juga exceed. Xpander sport ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih dari type exceed meskipun masih tidak semewah Xpander type ultimate.

Antara Xpander type exceed dengan sport ini memiliki kesamaan pada dimensinya.Sedangkan untuk kombinasi ekteriornya sedikit berbeda dari Xpander exceed. Beberapa bagian seperti spoiler depan dan belakang berwarna silver.

Mobil Xpander Type Ultimate Merupakan Type Tertinggi

Mobil xpander  dengan type Ultimate ini merupakan Xpander dengan type tertinggi dari kekempat type lainnya. Sehingga memiliki berbagai kelebihan dari type Xpander lainnya baik dari segi eksterior maupun interiornya.

Demikian juga dengan berbagai kelengkapan fitur fitur yang lainnya. Xpander ultimate ini sudah dilengkapi fitur unggulan yang lebih tinggi dari 4 type lainnya. Salah satunya fitur monitor layar sentuh yang sudah tersambung dengan 6 speaker

Mobil Xpander Jenis Lainnya  yaitu Xpander Cross

Selain kelima type tersebut ada juga mobil xpander 2020 dengan versi crossover SUV yaitu Xpander Cross. Varian Xpander yang satu ini bukan hanya sebagai mobil multifungsi untuk pemakaian harian tetapi sangat cocok juga untuk bertualang.

Dengan berbagai kelengkapan fitur penunjang terbaik, Xpander jenis ini memilik tampilan body yang lebih gagah dan juga sporty. Sebagai salah satu penunjang lainya mobil ini mrnggunsksn LED sehingga Xpander cross terkesan lebih berkelas.

Pada masing masing type mobil xpander  ini masing masing sudah menggunakan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan matik. Kedua transmisi ini masing masing memiliki mekanisme kerja yang berbeda demikian juga perwatannya.

Lalu bagaimaba cara perawatan mobil xpander  yang baik untuk masing masing transmisi? Berikut beberapa ulasan mengenai cara perawatan Xpander baik manual maupu matik, yuk disimak.

Begini Cara Perawatan Mobil Xpander

mobil xpander 2020

Dari segi perawatan, mobil xpander 2020  ini, antara yang manual dan matik memiliki cara perawatan yang berbeda. Terutama untuk pemakaian jenis pelumas. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi besarnya biaya perawatan Xpander.

Cara Perawatan Untuk Xpander Dengan Transmisi Manual

mobil xpander 2020

Ada beberapa hal yang sebaiknya harus dilakukan dalam perawatan mobil Xpander. Hal hal tersebut sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal. Berikut beberapahal yang sebaiknya harus diperhatikan.

  • Menggunakan jenis oli atau pelumas MTF dengan harga sekitar Rp 90.000 hingga Rp 100.000,-
  • Penggantian oli transmis pada saat kilometer menunjukkan angka 20.000 hingga 40,000.
  • Biayanya lebih murah dibanding Xpander jenis matik.
  • Melakukan penggantian kopling

Cara Perawatan Untuk Xpander Dengan Transmisi Matik

Sama halnya dengan mobil xpander 2020 dengan transmisi matik juga sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal. Dalam hal ini ada beberapa hal yang sebaiknya perlu diperhatikan yaitu

  • Penggunaan jenis oli harus yang sesuai biasanya untuk Xpander transmisi matik menggunakan jenis oli ATF
  • Penggantian oli dilakukan bila km mencapai angka 80.000.
  • Pemakaian olinya jauh lebih banyak dari yang manual
  • Penggantian oli ini biayanya jauh lebih mahal bahkan bisa mencapai 1,5 juta rupiah

Baca Juga : Ulasan Mobil Yaris Bekas Sebagai Perbandingan Sebelum Beli

Demikian informasi seputar mobil xpander 2020 yang merupakan salah satu brand mobil terbaik pilihan semua keluarga. Salah satu jenis mobil MPV yang satu ini hadir dengan berbagai keunggulan yang memberikan bernagai kenyamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here