Siapa yang tidak kepincut melihat mobil sport 2021 yang aduhai, menawan, dan luar biasa harganya. Mobil jenis ini memang termasuk ke dalam deretan mobil mentereng dengan harga yang lebih mentereng. Tercatat harga termurah ada di kisaran harga 500 jutaan rupiah saja.

Baca Juga : Perawatan Mobil Bekas Yang Benar Agar Tetap Prima

Memang di Indonesia mobil sport 2021 tidak sebanyak dan sepopuler di negara maju lainnya. Ya bisa jadi karena kondisi kemacetan yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

Kondisi tersebut menyebabkan orang agak segan membeli dan mengendarai mobil sport. Di awal 2021 ini, berikut mobil sport yang cukup populer sejak tahun lalu sampai pertengahan bulan Maret ini.

Mobil Sport 2021 Ini Memang Pantas Menjadi Primadona

Memang harus diakui bahwa harga beli serta perawatan yang dilakukan pada mobil sport jauh lebih tinggi dibandingkan jenis konvensional. Namun tetap saja mobil sport punya segmen sendiri.

Tahu sendiri kalangan mana yang memiliki mobil sport ini kan. Ya kalangan atas pastinya. Apa saja sih mobil sport 2021 yang populer saat ini? Nah ini dia beberapa diantaranya:

  1. Maserati GranCabrio

mobil sport 2021

Dibuat di Italia dengan daya pacu yang luar biasa, serta harga yang boleh dibilang bikin kantong pas-pasan menjerit-jerit. Ya ini memang mobil dengan desain luar biasa gahar.

Dengan mesin V8, output yang dihasilkan adalah 460 Hp tergolong ganesha di kelasnya. Mau tahu harganya? Ya kisaran 4 milyar sampai 4,4 milyar rupiah. Wow, fantastic ya

  1. Audi RS5

mobil sport 2021

Sudah pasti mobil sport 2021 yang satu ini menjadi monopoli orang kaya. Ya seperti mobil sport lainya, Audi ini rupanya membanderol mobilnya dengan harga 2,64 miliar.

Mobil sport Audi ini memiliki kemewahan pada desain interior yang walaupun ruangan di belakang tidak terlalu lega, namun kenyamanan yang ditawarkan lebih dari cukup. Mewah dan menawan tentunya.

  1. Porche Cayman

mobil sport 2021

Untuk yang memiliki dana tidak terlalu banyak, salah satu pilihan mobil sport 2021 yang dapat dibeli adalah Porsche Cayman ini. Namanya mengingatkan akan jenis hewan buas yaitu buaya.

Pasaran harganya ya cukup di angka 1,83 milyar hingga 2,5 milyar. Fitur serta teknologi yang disematkan dalam mobil ini memang cukup baik dan bersaing.

  1. Lamborghini Huracan

mobil sport 2021

Siapa yang tidak mengenal merk mobil yang satu ini. Hmm..sebut saja di Indonesia ini seorang pengacara kondang yang tampilannya paling necis, memilih mobil Lamborghini untuk kegiatannya.

Desain Lamborghini Huracan ini memang khas merk yang satu ini. Harganya juga super keren tidak kalah ciamik dengan model serta ketangguhan yang ditawarkan yaitu 8,9 milyar.

Mobil sport 2021 ini luar biasa kalau tidak dibilang jauh di atas ekspektasi. Segala yang disematkan pada mobil ini merupakan kualitas paling top dan paling wah. Best Sport Car sangat pantas diberikan dan dianugerahkan penghargaan tersebut pada Lamborghini Huracan ini. Kecepatan 100 km/jam bisa didapatkan hanya dalam waktu 2,8 detik.

  1. Aston Martin DB11

mobil sport 2021

Ada yang baru pada tipe DB11 yang ditetapkan di kisaran harga antara 4,3 sampai 7,7 milyar. Dengan pilihan mesin V8 dan V12 sama-sama memiliki tenaga yang tangguh.

Sayangnya banyak juga yang mengeluhkan interior Aston Martin DB11 ini karena dianggap tidak sesuai dan kurang layak untuk mobil dengan harga dan gengsi yang tinggi ini.

  1. Toyota Supra

mobil sport 2021

Nama Toyota bagaikan jaminan terutama di Indonesia untuk kualitas mobil yang oke namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bahkan namanya yang diberikan di belakang mobil ini mengingatkan pada merk motor Honda yang booming sekitar tahun 2000 awal.

Harganya berada di kisaran 2,14 milyar untuk mobil sport Toyota Supra. Penjualannya tercatat cukup stabil karena banyak yang puas dengan performanya.

Namun ada satu hal yang cukup disayangkan juga. Dengan penjualan yang stabil dan kualitas oke dengan harga yang tidak terlalu mahal,maka jumlah unit yang terbatas rasanya merupakan satu kelemahan.

Kalau saja lebih banyak diproduksi oleh pabrik Toyota, tentunya makin banyak orang yang akan membeli dan mendapatkan manfaat dari mobil ini. Bukan itu saja Toyota pun akan mendapatkan nama yang lebih harum.

  1. BMW M2

mobil sport 2021

Satu lagi mobil sport yang memiliki kualitas prima namun harga terjangkau adalah mobil BMW M2. meskipun dikeluhkan karena interiornya yang lumayan sempit namun mesin yang dipasang dengan keluaran 410 hp M Twin Power Turbo Inline 6-Cylinder Petrol Engine with Turbocharger rasanya sudah lebih dari cukup untuk mobil seharga 1,81 sampai 1,91 milyar rupiah. Cukup murah ya untuk mobil sport dengan performa yang cukup apik di kelasnya.

  1. BMW Z4

mobil sport 2021

Performa yang ditawarkan pada mobil dengan tampilan paling menawan ini rupanya kurang maksimal. Harga yang diberikan pada angka 1,66 milyar dianggap terlalu mahal dibandingkan dengan kualitas mesin 2.0 yang ditanamkan.

Mobil sport 2021 membuat tampilan pengendaranya lebih trendi. Pertama kali mobil ini dikeluarkan sebelum tahun 2003 dan itu berarti generasi yang ada hampir 20 tahun sejak pertama diluncurkan.

Agar tetap mantap mesinnya dan keren tampilannya, lakukan perawatan yang rutin. Jangan malas untuk check kondisi mobil ke montir langganan bila merasakan ada sesuatu yang kurang nyaman. Bisa jadi rasa kurang nyaman dalam mengendarai tersebut berasal dari kerusakan dari mesin maupun onderdil lainnya.

Perawatan Simple Bagi Mobil Sport 2021 Agar Tetap Bandel

Seperti halnya semua kendaraan bermotor wajib melakukan perawatan ganti oli berkala maka mobil sport 2021 juga demikian. Oli adalah semacam pelumas agar kondisi mesin serta gesekan pada onderdil lainnya dapat teredam sehingga tidak cepat aus. Pergantian oli pada mobil sport dan mobil konvensional agak berbeda. Pada mobil sport biasanya dalam 6 bulan dilakukan satu kali pergantian oli.

Yang juga harus menjadi perhatian dalam hal perawatan adalah bodi mobil. Bodi mobil diusahakan agar selalu terjaga, tidak penyok, lecet, juga jaga agar korupsi tidak menghampiri. Sehubungan dengan bodi, maka sistem keamanan yang terintegrasi dalam satu sistem harus dijaga dengan sebaik-baiknya. DSC, ABS, dan ASC harus selalu dalam kondisi prima dan terjaga.

Rata-rata untuk bahan bakar, mobil sport mempunyai tingkat RON yang tinggi. Jenis bahan bakar tidak boleh sembarangan terutama pada mobil sport 2021. Sesuaikan kebutuhan juga jenis mobil pun harus cocok. Kesalahan penggunaan bahan bakar akan mengganggu sistem pembakaran dan berakibat mobil sport menjadi tidak tangguh.

Ingatlah bahwa semakin cepat pemeriksaan masalah mobil sport 2021 dilakukan, maka akan semakin ringan biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan. Apalagi tipe mobil sport yang biasanya untuk dibawa berkendara dengan cepat. Pastinya butuh perhatian lebih karena peruntukan mobil itu untuk kecepatan tinggi.

Baca Juga : 9 Tips Perawatan Motor Bekas Supaya Lebih Awet

Artinya apa? Keselamatan pengendara sangat tergantung dari primanya kondisi kesehatan mobil sport 2021. Sedikit saja ada masalah, maka resiko yang diterima lebih besar dari mobil biasa. Seperti mobil keluarga atau mobil yang hanya dibawa untuk situasi dan kecepatan standar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here