Mobil Pick up Bekas Harga 30 Jutaan untuk Usaha

0
677

Pedagang tahu bulat dan sejenisnya pasti membutuhkan mobil pick up bekas harga 30 jutaan untuk menunjang usaha mereka. Jika Anda salah satunya maka Anda datang pada tempat yang tepat karena kami akan merekomendasikan beberapa merek pick up ternama.

Kendaraan dengan atap terbuka pada bagian belakang tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk berdagang tahu bulat dan sebagainya. Untuk mengangkut orang maupun barang juga bisa, asalkan pada saat mengangkut orang ini tidak melintasi jalur tol karena akan kena razia.

Baca Juga : 4 Tips Memilih Bengkel Mobil Mercedes Benz Kalian

Di beberapa desa biasanya mobil seperti ini dimanfaatkan untuk mengantar dan menunggu orang-orang pergi ke pasar. Bisa juga untuk mengangkut sayuran maupun buah yang akan didistribusikan kepada beberapa pedagang, seperti para pedagang sayur maupun buah.

Berbagai mobil pick up bekas dengan harga 30 jutaan bisa dengan mudah didapatkan melalui situs online, seperti GridOto, Olx, Carmudi, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa langsung survey ke lokasi dan membandingkan harga untuk kemudian memutuskan hendak beli yang mana.

Mitsubishi Pick Up yang Menjadi Incaran Pembeli

mobil pick up bekas

Mitsubishi bukan brand asing yang menjadi salah satu incaran para pembeli mobil di Indonesia. Ternyata ada juga mobil pick up bekas harga 30 jutaan dari Mitsubishi yang bisa dipertimbangkan, diantaranya:

  1. Mitsubishi L300

Mobil dengan atap terbuka untuk mendukung UMKM para pebisnis ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 40 juta. Meskipun tahunnya lama, yaitu dari 1990 hingga 1995, namun soal mesin tidak perlu dipertanyakan lagi. Buktinya banyak pelaku UMKM memilih pick up ini.

Yang terpenting sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada L300 adalah memeriksa apakah kondisi mesin masih aman digunakan. Jangan tertipu oleh polesan luar karena bisa jadi luarnya diperbaiki dan dipercantik, namun dalamnya masih butuh banyak perbaikan.

  1. Mitsubishi Colt T120SS

Untuk yang satu ini diproduksi pada tahun 1994 dan 1995 dan pernah menjadi kembaran Suzuki Carry Pick Up pada masanya. Persis seperti fungsinya, pick up dari Mitsubishi ini banyak dipilih oleh para pelaku usaha sebagai moda transportasi pengangkut barang dagangan.

Mungkin juga beberapa tukang perabot yang kerap berkeliling di lingkungan rumah Anda menggunakan mobil pick up bekas harga 30 jutaan sebagai media berdagang. Dengan bagian belakang terbuka lebar akan sangat mudah bagi calon pembeli melihat barang dagangan bahkan dari kejauhan.

Bak terbuka memudahkan orang melihat seperti apa barang yang diperjualbelikan. Kemudian biasanya ketika berdagang, penjual akan memanfaatkan terpal untuk menghalau hujan maupun panas. Lihat saja bagaimana kebiasaan tukang tahu bulat di jalanan.

Daihatsu Pick Up yang Juga Meramaikannya

mobil pick up bekas

Daihatsu juga tidak kalah meramaikan berbagai daftar mobil pick up bekas harga 30 jutaan untuk mendukung kegiatan jual beli para pedagang. Ada apa saja jenisnya? ini dia:

  1. Daihatsu Zebra

Mobil pick up keluaran Daihatsu ini diproduksi tahun 1994 dengan kapasitas mesin 1300 cc dan karburator 4 silinder. Meskipun tergolong kendaraan di awal tahun 90-an, namun sampai saat ini masuk ke tahun 2021 masih banyak pedagang menjatuhkan pilihan pada Zebra.

  1. Daihatsu Espass

Mobil pick up bekas harga 30 jutaan Daihatsu Espass dikeluarkan tahun 2003 dan dilengkapi dengan kaki-kaki empuk sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Selain mesinnya gahar, tampilannya juga tidak seperti bak terbuka pada umumnya. Terkesan kekinian, meskipun tahun produksinya masih di awal 2000.

  1. Daihatsu Hijet

Kendaraan ini diproduksi tahun 1986, namun performanya mampu bersaing dengan kendaraan terbaru keluaran tahun 2000-an. Bodi besar menjadikan bak terbuka tersebut mampu diandalkan sebagai transportasi pengangkut barang ke berbagai wilayah terdekat.

Sampai saat ini pabrikan Daihatsu menempati banyak kelas moda transportasi, bukan hanya mobil pick up bekas dengan harga 30 jutaan. Sebut saja Xenia, kendaraan keluarga andalan yang harus diakui banyak ditemukan di jalanan karena kapasitasnya muat menampung banyak orang.

Mobil Pick up Merek Lainnya

mobil pick up bekas

Bukan hanya Mitsubishi, merek-merek ternama seperti Chevrolet, Suzuki, dan lainnya juga turut meramaikan mobil pick up bekas harga 30 jutaan untuk berdagang. Untuk lebih jelasnya coba kita ulas beberapa merek berikut:

  1. Chevrolet 1986

Mobil ini boleh saja diproduksi tahun 80-an, namun urusan tenaga tidak kalah dengan brand lainnya. Tidak heran jika kemudian mobil seharga kurang dari Rp 30 juta ini dijadikan salah satu rekomendasi pick up untuk mendukung kegiatan berdagang para pebisnis menengah.

  1. Suzuki Carry 1.0

Suzuki mengeluarkan jenis serupa untuk para pelaku UMKM yang diproduksi tahun 2003-an. Meskipun tahunnya sudah di tahun 2000-an, namun harganya tidak kalah bersaing dengan pick up tahun 90-an. Cocok untuk dijadikan transportasi pengangkut jarak dekat.

  1. Suzuki Futura

salah satu mobil pick up bekas harga 30 jutaan ini diproduksi tahun 1993 dan 1994 dan tepatnya saat ini menempati harga jual Rp 20 jutaan saja. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan yang lain. Sangat cocok dijadikan moda transportasi angkut berbagai jenis barang.

  1. Toyota Kijang Pick Up

Dibandingkan dengan merek-merek sebelumnya, Toyota ini mulai memproduksi kendaraan dengan atap terbuka pada tahun 1990 hingga 1992. Secara fisik dapat dibedakan betul dari merek lain, terutama ketika Anda melihat tanda atau simbol pada bagian depan, tepat di tengah.

Dari berbagai merek di atas jika Anda jeli dalam keseharian pasti tidak sedikit pedagang keliling menggunakan salah satu diantaranya. Berbagai mobil pick up bekas harga 30 jutaan memang menjadi solusi terbaik bagi para pebisnis, terutama para pelaku kegiatan UMKM.

Mobil Bak Terbuka untuk Apa?

Ketika orang mencari tahu informasi mengenai mobil pick up bekas dengan harga 30 jutaan pasti ada alasan tersendiri, diantaranya sebagai alat untuk usaha. Umumnya orang menggunakan pick up untuk usaha perabotan rumah tangga, seperti dari baskom hingga ember dan gayung.

Beberapa orang juga menjemput bola dengan menjajakan buah-buahan, seperti rambutan, duku, mangga, dan banyak lagi dengan cara berkeliling. Beberapa penjual menetap di satu titik, namun alih-alih menggunakan lapak, mereka justru memanfaatkan mobil pick up.

Jika ditelaah lagi keputusan orang untuk menggunakan kendaraan alih-alih lapak untuk berdagang adalah menghemat waktu dan tenaga juga tempat. Mereka tidak perlu menaik-turunkan barang karena semua bisa disimpan di bak saja hingga waktu jualan tiba.

Selain digunakan sebagai instrumen berdagang keliling, bak terbuka juga bisa dijadikan sebagai pengangkut barang, contohnya untuk membantu pindahan. Beberapa orang yang kerap pindah dari satu kontrakan ke kontrakan lain pasti membutuhkan jenis kendaraan ini.

Untuk para pedagang di pasar, kendaraan bak terbuka juga alternatif paling tepat demi mendistribusikan bahan pangan, salah satunya sayuran. Meskipun hanya muat untuk dua orang di bagian depan, namun karena tujuannya sebagai transportasi barang maka bukan masalah.

Baca Juga : 4 Alasan Memilih Bengkel Servis Mobil BMW Resmi

Saat ini desain eksterior pick up sudah beragam dan lebih modern, namun dari segi tenaga yang jadul juga tidak kalah. Untuk itu mobil pick up bekas harga 30 jutaan wajib masuk pertimbangan untuk berbisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here