Berkendara Dengan Mobi Nissan Serena Dan Kenyamanan

0
42
Mobil Nissan Serena

Mobil Nissan Serena merupakan jenis mobil MPV yang laku keras, baik untuk new maupun secondnya. Mobil ini memiliki banyak kelebihan sehingga membuatnya tetap memiliki primadona di semua kalangan. Dengan dua macam varian dan harga yang cukup ramah, menjadikan mobil MPV ini banyak diminati.

Baca Juga : Mengintip 5 Jenis Mobil Polisi Super Canggih Dan Keren

Meskipun saat ini banyak kompetitor, namun mobil MPV satu ini tetap tidak kalah bersaing loh. Justru dengan kelebihan yang menempel pada mobil Nissan Serena, menjadikannya makin unggul di kelasnya.

Meski ukuranya sedang, namun kenyaman berkendara tetap terjamin, baik saat mengendarainya atauoun sekedar menjadi penumpang. Dengan desainnya mobil trendy, sejak varian pertama muncul hingga generasi milenila saat ini menjadikan mobil ini menjadi idola.

Sebab, kabinnya yang luas dengan jarak sumbu roda yang longgar. Oleh karenanya membuat ruang pada kaki penumpang jok keduan maupun paling paling belakang menjadi begitu lapang. Jadi Anda tak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan jauh, berkendara tetap nyaman rasanya.

Nah, bagaimana sebenarnya soesifikasi mobil ini hingga banyak orang mengidolakannya. Berikut ulasan seputar Mobil Nissan Serena, yang dapat dijadikan acuan dalam memantapkan hati untuk meminang mobil MPV ini nangkring di garasi rumah Anda.

Spesifikasi Mobil Nissan Serena

Mobil Nissan Serena

Salah satu alasan kenapa mobil Nissan Serena, memiliki ruang khusus di masyarakat, yaitu karena spesifikasinya yang terbilang powerfull. Apa saja yang dimiliki mobil MPV ini, berikut detail lengkapnya.

1. Body Mobil Nissan Serena

Mobil Nissan Serena memeliki body yang elegan dan bongsor dengan detail ukurannya 4.690 mm x 1.695 mm x 1.865 mm. Mobi ini terbilang memiliki ruang kabin yang luas, karena jarak jarak poros rodanya yang di atur denganĀ  jarak 2.860 mm. Untuk jarak pijak belakangnya 1.485 mm dan jarak terendahnya yaitu 160 mm.

Dengan detail ruang demikian, maka memberikan rasa nyaman ketika mengendarainya. Pas jika dijadikan sebagai mobil keluarga. Dengan jumlah 7 kursi mampu memuat hingga 7 penumpang. Jadi jika berencana melakukan perjalanan mudik atau liburan keluarga, mobil ini cocok dijadikan tunggangan.

Memiliki pintu geser ganda yang menjadikan mobil Nissan Serena semakin berkelas tentunya. Suspensinys juga terbilang empuk, karena memilki sistem kejut McPherson serta rigid axle. Jadi jangan ditanya lagi kualitasnya.

Belum lagi Nissan Serena dilengkapi dengan peredam kabin berkualitas. Jadi saat berkendara nantinya tidak akan ada suara berisik ataupun berisik yang masuk ke dalam ruang kabin. Jadi penumpang di dalamnya akan menjadi lebih nyaman.

2. Tipe Mesin Mobil Nissan Serena

Mobil Nissan Serena, menggunakan mesin MR20 4 Cylinder 1.977 cc. Dengan mesin tersebut, Serena mampu menghasilkan tenaga 150 PS/ 6000 rpm. Untuk torsinya puncaknya mampu hingga 199 Nm/4.400 rpm.

Nissan Serena ini dikombinasikan dengan trasmisi automatic CVT with ECO. Jadi tidak perlu pegal untuk oper gigi, karena cukup menginjak pedal gas dan rem saja. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering, sehingga mmengemudi menjadi lebih ringan dan nyaman.

Dengan sistem penggerak FWD, maka mobil ini maka akan memiliki performa mesin handal dan cepat. Jadi bisa dipastikan akan semakin efisien lagi waktu berkendara di jalanan nantinya.

Menggunakan sistem pemasukan bahan bakar electronic fuel injection membuat mobil ini lincah dan agresif. Dengan penggunana bahan bakar bensin yang mampu menampung hingga 60 liter bahan bakar.

3. Desain Eksterior Mobil Nissan Serena

Mobil Nissan Serena memiliki desain eksterior yang tak kalah saing. Kini mobil ini tampil makin elegan dibanding versi sebelumnya. Saat ini, Serena sudah memakai lampu depan double layer, jadi dalam berkedara juga makin aman dan nyaman pencahayaannya. Dilapisi dengan head lamp finisher, bagian depannya juga dilengkapi dengan front spoiler.

Mobil ini memilki bumper dan gril layaknya V-motion, hingga kesan yang aktraktif muncul pada mobil ini. selain itu bumpernya juga memilki perlindungan rear bumper protector.

Untuk bagian belakangnya, sedikit lebih berbentuk kotak dengan tampilan lebih fresh. Belum lagi dengan kaca bagian belakangyang makin lebar dan stoplampnya yang agak sedikit pendek, membuat kesan elegan yang sempurna.

Pada bagian spionnya juga diberikan aksen mirror cover protector film dua buah yang elegan. Sedang pada handle pintu bagian luar, terdapat aksen door handle bowl protector pada emat sisinya.

Berlaih pada bagian pintunya, Nissan Serena dilengkapi dengan desain sliding door. Selain memberi kesan mewah, hal ini juga menjadikan pengguna lebih mudah ketika akan masuk ataupun keluar mobil.

Hal ini juga semakin mudah, karena penggunanya juga tidak perlu memegang gagang pintunya, cukup dengan mengayunkan kaki saja. Karena mobil ini dilengkapi dengan fitur fot sensor. Dengan demikian, jika dalam keadaan repot membawa atau menurunkan barang maka akan lebih nyaman dan mudah.

4. Desain Interior Mobil Nissan Serena

Selain desain eksterior yang memukau, mobil Nissan Serena juga memilki desain interior yang elegan pula. Pada tipe Serena Highway Star, bagian kemudi dan dasbornya dibalut dengan kulit sintetis. Sedang untuk Serena tipe V, dibalut dengan kulit berbahan fabric.

Pada fitur hiburan, mobil ini memberikan layar monitor ganda yang ukurannya tujuh inci. Layar pertama memiliki fungsi head unit, sehingga dapat menyambungkan dengan smartphone pintar. Sedang untuk plafon di baris kedua terdapat roof monitor ukuran sebelas inci. Dengan begitu penumpang di belakang juga dapat menikmati hiburan dengan nyaman.

Untuk layar keduanya, memilki fungsi sebagai multi information display. Dengan dimensi tujuh inci serta kelengkapan fitur cerdasnya yaitu intelligent view monitor. Terdapat juga lubang USB sebanyak tujuh titik, sehingga setiap orang dalam mobil dapat mencharger smartphone dengan nyaman.

Pada bagian kursi penumpang, memilki tempat lapang yaitu dapat digeser ataupun dirapatkan dengan kursi di sebelahnya. Selain itu juga bisa dimundurkan sampai baris ketiga loh. Jadi serasa memilki ruang privat sendiri, karena kaki bisa di selonjorkan. Cocok untuk dijadikan kesempatan untuk beristirahat bagi orang yang memilki kesempatam beristirahat yang sedikit.

5. Fitur Mobil Nissan Serena

Selain fitur foot sensor (touchless sliding door), mobil Nissan Serena juga memilki fitur dual back door. Yang mana dengan fitur ini, pintu bagian belakangnya terbagi menjadi dua bagian. Jadi ketika Anda mendapat tempat parkir yang sempit, maka tidak perlu bingung atau repot ketika akan memasukkan barang-barang.

Fitur lainnya yaitu intelligent around view monitor. Melaui fitur ini Anda bisa melihat dengan sudut pandang tiga ratus enam puluh derajat pada area sekitar mobil. Dengan dilengkapi kamera empat sisi, maka ketika akan parkir juga menjadi lebih gampang.

Terdapat juga MOD (Moving Object Detection), yang mana dengan fitur ini mampu meminimalisir mobil menabrak. Karena melalui fitur yang satu ini, mobil akan mendeteksi, jika terdapat sesuatu atau benda yang bergerak pada belakang mobil. Wah keren ya.

Fitur lainnya yaitu driver attention allert. Dengan fitur tersebut, Serena memiliki steering angle sensor, yang mana sensor ini dapat menganalisa pola mengemudi pengendaranya. Jadi ketika terdapat tanda take a break, misalnya pengemudi hilang fokus atau pengemudi hilang fokus, akan muncul sinyal peringatan.

Sinyal tersebut terhubung dengan fitur DAA (Driver Attention Alert) yang nantinya akan mucul pada layar MID. Caranya yaitu dengan menimbulkan suara agar pengemudi terjaga. Dengan begitu dapat membantu meminimalisisr terjadinya hal buruk, misal menabrak atau kecelakaan.

Varian Mobil Nissan Serena

Mobil Nissan Serena

Nissan Serena memilki dua macam jenis varian, yaitu Mobil Nissan Serena X dan juga Nissan Serena Highway Star. Kedua mobil tersebut memakai transmisi otomatis. Untuk warnanya terdiri dari lima macam warna, yaitu black, silver, white black, red black, dan pearl white.

Untuk memilikinya Anda bisa merogoh kocek sekitar empat ratus lima puluh jutaan untuk Nissan Serena X. Sedang untuk Nissan Serena Highway Star, dengan estimasi sekitar empat ratus enam puluh lima jutaan.

Jika ingin melakukan test drive, Anda bisa mendaftarkan diri pada website resmi Nissan Serena. Bisa juga mengunduh brosur untuk mendapatkan penawaran maupun promonya.

Baca Juga : 5 Alasan Memilih Mobil Odyssey Yang Perlu Kalian Tahu

Anda dapat mengunjungi dealer resmi Mobil Nissan Serena untuk mendapatkan informasi mendetail seputar produk, berikut harga updatenya. Bisa juga dengan mengunjungi website resmi Nissan Serena. Anda juga bisa memanfaatkan menu untuk menemukan dealer terdekat dari website tersebut agar tidak bingung mencari lokasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here