Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia

0
137
Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia
Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia

Beragam merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia telah menjadi kabar gembira bagi banyak orang. Hal ini disebabkan banyak konsumen telah menanti. Terutama karena melihat berbagai kualitas ataupun manfaatnya.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022

Ada beberapa jenis kelebihan penggunaan electric car seperti termasuk sebagai ramah lingkungan. Pastinya sudah dipahami jika pemakaian tidak membuat pengotoran lingkungan. Melainkan udara dan lingkungan tetap terjaga.

Selain itu ada keuntungan luar biasa seperti kabin terasa senyap. Sebenarnya hal ini telah menjadi keutamaan terbaik karena kurang nyaman kalau berisik. Tidak heran diperlukan suara lebih kecil dan lembut.

Pemakaian merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia juga unggul disebabkan karena biaya perawatan. Ternyata jauh lebih cepat dan murah. Terutama karena tingkat risiko kerusakan yang terjadi menjadi minim.

Kita sudah melihat sendiri disebabkan karena adanya teknologi pencegah kecelakaan. Termasuk keamanan supaya pengendara tidak mengalami masalah buruk. Apalagi kalau sedang mengalami nasib buruk seperti kecelakaan.

Ditambah lagi saat ingin Anda pakai, hanya perlu melakukan charging sekali. Meski begitu nantinya dapat dipakai dalam waktu lama sampai ratusan kilometer. Belum lagi banyaknya brand berkualitas sudah masuk nusantara.

Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia dari Hyundai

Hyundai adalah raksasa produsen mobil terkenal dari Korea Selatan. Mereka sudah mengembangkan banyak produk berkualitas termasuk dalam bentuk electric vehicle. Pastinya bisa dijadikan pilihan atau pertimbangan pembeli.

  • Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq masuk golongan merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia. Ternyata sekaligus menjadi kerja sama dari tiga buah perusahaan. Tidak lain berupa Hyundai, Ioniq sampai dengan Kona Electric.

Bila membandingkan pabrikan lain, tentu harganya masih tergolong murah. Apalagi Anda bisa memperolehnya hanya dengan berbekal 630 jutaan. Jadi, tidak semahal tipe atau model lain yang selalu melebihi 1 miliar.

Kelebihan lain dari Hyundai Ioniq yaitu dilengkapi baterai lithium-ion polymer. Masih memakai kapasitas 38,3 kWh dan dapat terisi dengan cepat. Apalagi kalau sudah berhasil full, bisa dipakai sepanjang 300 km.

Belum lagi dari segi kecepatannya cukup baik meskipun bukan mobil biasa. Ternyata performa yang ditampilkan disini yaitu mulai dari 0-100 kpj. Dalam performa tersebut tentunya hanya membutuhkan 10,2 detik saja.

  • Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric masih termasuk sebagai kendaraan yang murah meriah. Apalagi setiap pembeli dapat membelinya hanya dengan 690 jutaan saja. Pastinya dari segi kualitas dapat dibanding berbagai model lainnya.

Sebagai merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia, Hyundai Kona Electric sudah resmi dijual. Dilengkapi motor listrik magnet synchronous. Dari tenaganya yaitu 150 kWh disertai kombinasi lithium-ion 64 kWh.

Kalau kita memperhatikan tentang tenaganya, Hyundai Kona Electric dapat diandalkan. Apalagi memiliki tenaga 201 tk disertai kekuatan torsi maksimal 394 Nm. Tidak heran Hyundai Kona Electric perlu segera dipertimbangkan.

Brand Electric Car Toyota Paling Digemari

Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia_Brand Electric Car Toyota Paling Digemari
Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia_Brand Electric Car Toyota Paling Digemari

Toyota merupakan salah satu pabrikan yang mendukung perkembangnya produk vehicle listrik. Penyebab utamanya karena disebut akan dijadikan sebagai kendaraan utama. Terlebih sudah memahami semua sektor kelebihan dan manfaatnya.

  • Toyota Corolla Cross Hybrid

Pilihan merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia disini adalah Toyota Corolla Cross Hybrid. Menurut data yang dihitung, jumlah penjualan masih paling tinggi. Tidak heran dijadikan rekomendasi paling baik.

Sebenarnya saat masih baru dirilis, ternyata berbentuk sedan. Tapi kemudian diubah menjadi SUV Crossover dengan kombinasi motor listrik terbaik. Mobil seharga 500 jutaan ini punya kekuatan 72PS dan torsi 162,7Nm.

  • Toyota Prius PHEV

Toyota Prius PHEV sama bagusnya dibanding model sebelumnya tapi punya sedikit keunikan. Misalnya dengan kombinasi 2 tenaga dari listrik dan bensin. Ditambah terdapat permanent magnet synchronous motor kuat,

Termasuk sebagai merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia yang dapat dipakai manual. Pastinya dilengkapi kapasitas, tenaga dan torsi maksimal. Terbukti saat uji coba memakai bahan bakar utamanya.

Anda dapat mengisi baterai sampai penuh setidaknya salam 2 jam 20 menit. Pada masa tersebut maksimal menempuh perjalanan 68,2 km. Bila tertarik membelinya, Toyota Prius PHEV di banderol 880 jutaan.

Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia dari Tesla

Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia_Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia dari Tesla
Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia_Merek Mobil Listrik yang Telah Masuk ke Indonesia dari Tesla

Tesla sudah lama dikenal sebagai salah satu perusahaan penggerak otomotif elektrik terbesar. Apalagi pendirinya yaitu Elon Musk juga menyukai penyimpanan energi. Tidak heran menciptakan banyak produk berkualitas tinggi.

  • Tesla Model 3

Tesla Model 3 termasuk merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia paling disarankan. Tergolong sebagai model facelift dan pertama kali dimasukkan Prestige Motorcars. Tidak heran bisa dinikmati orang Indonesia.

Sebenarnya dalam Tesla Model 3 dilengkapi beberapa jenis variasi berbeda. Tapi Anda dapat memilih berkekuatan 241 dk untuk menggerakkan roda. Bila ingin dipakai, hanya butuh 107 menit sampai charger terpenuhi.

Jika berhasil penuh, Tesla Model 3 dapat dipakai sepanjang 429 km. Akselerasi sampai kecepatan maksimal juga dapat dikeluarkan disini. Kalau tertarik mendapatkannya, bisa menyiapkan 1,4 miliar sampai 3 miliar.

  • Tesla Model S P1000D

Merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia dari pabrikan ini yaitu Tesla Model S P1000D. Ternyata sudah tergolong sebagai kendaraan mewah. Apalagi dilengkapi banyak sektor yang terbilang cukup futuristik.

Pastinya dapat membuat konsistensi saat dipakai maksimal penggunanya. Baterai yang dipakai beraya 100 kWh bertenaga 412 HP serta torsi 1.073 Nm. Untuk harganya, Tesla Model S P1000D sekitar 4,3 miliar.

  • Tesla Model X

Selanjutnya ada Tesla Model X sebagai merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia. Keunggulan terbesarnya adalah daya angkutnya mencapai 7 penumpang. Poin paling menarik mungkin desain pintu paling menarik.

Tesla Model X dapat memiliki akselerasi mulai 0-100 km/2,7 detik. Selain itu mampu dipakai dalam self-driving sehingga otomatis berjalan. Mobil yang harus diisi selama 7 jam ini dihargai 2,5 miliar.

Rekomendasi Mobil Pabrikan Listrik Lexus dan Nissan

Lexus dan Nissan sebenarnya masih dijadikan sebagai alternatif dibanding pabrikan lain. Terutama karena orang lebih banyak mempertimbangkan merek lebih besar. Padahal kalau melihat tentang kualitasnya terjamin baik.

Contohnya terdapat Lexus UX300e yang dijadikan sebagai merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia terbaik. Sebenarnya masih tergolong sebagai Full Battery Electric Vehicle. Mampu dijadikan alternatif yang baik.

Sebenarnya Indonesia negara asia tenggara pertama yang dihinggapi Lexus UX300e. Tidak heran jika termasuk beruntung dibanding dengan negara lain. Kualitasnya baik karena memakai motor berkapasitas 54,35 kWh.

Bila ingin memakai Lexus UX300e, harus melakukan pengisian selama 5-5 jam. Pada masa tersebut sudah dapat dipakai menempuh jarak 300 km. Jadi, kualitasnya baik apalagi harganya hanya sekitar 1,2 miliar.

Sementara itu merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia dari Nissan juga bagus. Misalnya Nissan Kicks e-Power, punya sistem elektrifikasi sedikit unik. Disini terdapat suatu sistem hybrid bersifat konvensional.

Selanjutnya semua roda penggeraknya motor listrik sampai mesin bensin. Tapi bensin ini fungsinya bukan menjalankan mesin melainkan mengisi baterai. Dari segi harga Nissan Kicks e-Power sangat terjangkau yaitu 450 jutaan.

Pilihan Brand Electric Car dari BMW

BMW berasal dari Jerman yang sudah dikenal kuat segi produksi dunia otomotif. Pastinya tidak mau kalah dibanding pabrikan besar lainnya soal pembuatan vehicle listrik. Terbukti beberapa model sudah berhasil dibuat.

Misalnya produk BMW i3 yang ternyata pemasarannya sudah resmi ada di nusantara. Tidak heran dapat dengan mudah memesan atau mencari. BMW i3 termasuk sebagai produk full listrik dengan fitur menarik.

Telah menjadi merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia dengan 184 hp. Begitu juga kekuatan torsi sampai 270 Nm. Daya jelajahnya 260 km sekali charge dan dihargai 1,3 miliar.

Selanjutnya terdapat BMW i3s di mana dari segi tampilan serta spesifikasi tidak berbeda jauh. Tapi tetap ada kelebihan seperti ukuran mungil cocok untuk perkotaan. Apalagi cukup ramai bahkan terdapat kemacetan.

Dalam BMW i3s dilengkapi baterai 42,2 kWh bertenaga 184 dk serta torsi 270 Nm. Dari harganya terjangkau dalam angka 1,33 miliar. Menarik didapatkan apalagi BMW i3s berasal dari pabrikan besar.

Bila Anda belum memahami betul mengenai electric car, pastikan tidak sembarang memilih brand. Apalagi khusus di negeri kita terbilang belum terlalu sering ditemukan. Jadi, pemilihannya masih harus cukup detail.

Tidak ketinggalan supaya Anda mempertimbangkan dari review beserta percobaan. Melakukan test drive gratis seringkali diberikan oleh para dealer. Perlu dicoba supaya mengetahui betul tentang performa terbaiknya.

Baca Juga: Alasan Mobil Manual Terbaik Jadi Pilihan Utama Berkendara

Selain itu tidak disarankan apabila hanya sekedar melihat soal brand yang ditawarkan. Melainkan spesifikasi mesin, performa maupun visualnya menarik. Jadi, merek mobil listrik yang telah masuk ke Indonesia maksimal dibeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here