Lamborghini Aventador Terbaru, Supercar Paling Aman di Dunia

0
37
Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Dari sekian banyak produk supercar yang dipasarkan di Indonesia, Lamborghini Aventador terbaru adalah salah satunya menjadi paling laris. Mobil satu ini diklaim sebagai mobil sport paling aman di dunia. Tentu saja ada alasan mendukung statement tersebut. 

Aventador pertama kali diperkenalkan oleh Lamborghini pada tahun 2011 lalu di Geneva Motor Show. Ketika itu, Aventador dilengkapi dengan konsep pintu gunting atau scissor door berhasil menarik minat para pengunjung dan dianggap sebagai salah satu model terbaik pada ajang tersebut.

Baca Juga : Honda City Hatchback Datang Memukau Menggantikan Honda Jazz

Jika dilihat lebih dekat, Aventador terbaru memiliki desain sangat futuristik. Hal ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masyarakat masa kini yang selalu antusias terhadap hal berbau masa depan. Di sisi lain, kendaraan satu ini juga dilengkapi dengan performa mesin ganas dan fitur canggih.

Karena tidak mengherankan jika kendaraan satu ini dianggap sebagai salah satu sport car paling aman di dunia saat ini. Banyak pecinta Lamborghini rela melakukan pemesanan indent hanya untuk memilikinya. Mungkin Anda juga salah satu yang berminat memiliki kendaraan satu ini? Mari simak reviewnya sampai tuntas.

Berapa Harga Lamborghini Aventador Terbaru di Indonesia?

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Hal pertama yang akan kami bahas di sini adalah harga dari Lamborghini Aventador itu sendiri. Tentu semuanya tidak akan kaget dengan harga yang akan kami berikan di sini karena memang mobil satu ini selalu dibanderol di angka fantastis. 

Saat ini memang ada beberapa varian Aventador yang ada di Indonesia. Adapun harga yang diberikan berkisar antara Rp 6,4 Miliar hingga Rp 8,7 Miliar per satu unitnya. Angka ini bisa di anggap sebagai harga Lamborghini tertinggi di Indonesia.

Tidak mengherankan mengingat mobil satu ini memang masuk ke dalam kategori premium yang dilengkapi dengan eksterior dan interior keren. Tidak sedikit orang yang menjadikan mobil ini sebagai koleksi di Indonesia.

Spesifikasi pada Lamborghini Aventador Terbaru

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Tidak heran jika kemudian mobil satu ini dianggap sebagai salah satu terobosan terbaik dalam dunia teknologi otomotif yang ada saat ini. 

Kendaraan ini memiliki paket lengkap terdiri dari performa mesin secara maksimal, desain elegan, fitur-fitur keren dan keunggulan lain yang tidak bisa disebutkan seluruhnya. Langsung saja, simak review Aventador terbaru di bawah ini :

  • Dimensi

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador terbaru memiliki dimensi cukup besar. Mobil satu ini memiliki panjang 4.780 mm dan lebar Lebar 2.030 mm. Dengan panjang dan lebar cukup besar, mobil ini hanya memiliki tinggi 1.360 mm saja sehingga membuatnya terlihat sangat aerodinamis.

Di sisi lain, mobil ini juga terlihat sangat rendah dari aspal karena hanya memiliki Wheelbase sebesar 2.700 mm. Hal ini juga disesuaikan dengan ground clearance yang hanya mencapai 104 mm saja. Performa mesin juga semakin maksimal dengan bobot kendaraan yang hanya 1.575 kg saja.

  • Mesin

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Selanjutnya kita akan membahas mesin dari sport car satu ini. Aventador dipersenjatai dengan tipe mesin 12 Silinder (V12) L539 4 VALVE, DOHC berkapasitas 6,5 liter. Dengan keberadaan mesin setangguh ini, power output yang dikeluarkan diprediksi mencapai 740 HP / 8.400 rpm dan torsi 690 Nm / 5.500 rpm

Kendaraan ini memiliki performa semakin tangguh dengan transmisi otomatis 7 percepatan yang ada di dalamnya. Belum lagi sistem penggerak menggunakan konsep All Wheel Drive membuatnya lebih stabil. Yang membuatnya lebih maksimal adalah sistem bahan bakar dengan konsep Multi Point Injection di dalamnya.

  • Suspensi dan Rem

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Untuk sistem suspensi dan rem, Lamborghini Aventador terbaru ini juga tidak kalah tangguh. Suspensi depan kendaraan mengadopsi sistem Double wishbones pushrod actuated coil springs. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan Shock absorber. 

Untuk sistem rem, bagian depan dan belakang mobil satu ini menggunakan skema Ventilated Disc. Sistem satu ini sama persis dengan brake system yang diterapkan pada varian Lamborghini Aventador LP 700-4 dan Lamborghini Murcielago yang dirilis pada tahun 2013 lalu.

  • Eksterior

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador terbaru juga dilengkapi dengan eksterior yang tidak kalah keren. Mobil satu ini memiliki desain yang sangat aerodinamis dan futuristik. Dalam proses pembuatannya memang melibatkan ahli mesin terbaik dari seluruh dunia. 

Bodi mobil menggunakan bahan dasar carbon fiber yang begitu ringan. Seluruh permukaan eksterior juga memiliki air intake yang jauh lebih besar dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Side skirt yang dibenamkan pada kendaraan juga jauh lebih panjang.

Pada bagian atap terdapat dua buah panel portable dari bahan dasar carbon fibre yang bisa Anda bongkar pasang sesuai keinginan. hal ini membuatnya jauh lebih aerodinamis. Belum lagi dengan keberadaan splitter dan sayap yang bisa mengurangi traksi pada saat berkendara.

Konsep eksterior lain yang juga menjadi ciri khas dari Lamborghini Aventador terbaru ini adalah pintu yang menggunakannya sistem scissor atau gunting. Ini tentu saja membuat tampilan dari mobil satu ini menjadi semakin futuristik.

  • Interior

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Selain kualitas eksterior yang mumpuni, kendaraan satu ini juga dilengkapi dengan eksterior yang sangat keren. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan Aventador yang tidak akan Anda temukan pada jenis kendaraan lain yang ada saat ini.

Interior mobil mewah satu ini menggunakan material carbon fibre yang begitu ringan. Bahan dasar satu ini terutama bisa Anda lihat pada part pintu, cockpit, dan monocoque. Bahkan ada juga beberapa part lain yang menggunakan bahan baku tersebut seperti misalnya tunnel, konsol tengah dan sebagian kursi.

Selain bahan dasar carbon fiber, pada bagian kursi ini juga dilengkapi dengan kulit Alcantara. Ini tentu menambah kesan mewah pada interiornya. Tidak hanya itu saja, pada bagian kursi ini juga diproses dengan konsep detail cross stitching sehingga membuatnya sangat rapi.

  • Pilihan Warna

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Saat ini Lamborghini Aventador terbaru tersedia dalam dua kategori pilihan warna. Kategori pertama adalah warna matte. Untuk jenis warna satu ini Anda bisa memilih warna-warna keren seperti Giallo Horus, Bianco Canopus, Grigio Adamas, Grigio Titans, Marrone Apus, dan Bero Nemesis.

Sedangkan untuk kategori warna lainnya adalah warna Glossy. Untuk warna Glossy ini ada beberapa opsi yang bisa dipilih sesuai selera. Diantaranya adalah Blu Clauco, Verde Scandal, Giallo Evros, Giallo Spica, Bianco Isi, Nero Aldebaran dan Metallic Pearl.

Fitur-Fitur Lamborghini Aventador Terbaru

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Seperti sudah kami bahas sebelumnya, sport car satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang akan memaksimalkan performa kendaraan dan meningkatkan kenyamanan Anda saat mengendarainya. Langsung saja, ini dia fitur-fitur keren tersebut :

  1. Aventador dilengkapi dengan Sistem berkendara All Wheel Drive yang menggunakan teknologi LDS atau Lamborghini Dynamics Steering dan teknologi LRS atau Lamborghini Rear-wheel Steering
  2. Fitur berkendara secara dinamis dikendalikan oleh aerodinamika aktif dan Lamborghini Magnetorheological Suspension (LMS)
  3. Fitur LAVA 2.0 memaksimalkan performa semua sensor pada kendaraan sehingga meningkatkan kenyaman pengguna.
  4. Integrasi antara kendali Electronic Stability Control dengan ABS braking system yang bisa diatur sesuai mode berkendara.
  5. Fitur keselamatan Anti Lock Braking System.
  6. Fitur Front Airbag dan Stability Control
  7. Pretensioner Seatbelt untuk keamanan penumpang

Dengan berbagai fitur keren yang dimilikinya tersebut, tidak heran jika kemudian Lamborghini Aventador terbaru ini dianggap sebagai salah satu mobil paling aman di dunia. Tidak hanya itu saja, bahkan mobil mewah satu ini juga dilengkapi dengan sasis dan rangka yang benar-benar kokoh. 

Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa kali percobaan dan review dari pengguna sebelumnya. Pada percobaan crash kendaraan, pengemudi dan penumpang sudah terbukti keamanannya. Hal ini juga dikuatkan oleh pengguna sebelumnya mengalami crash namun tidak mendapatkan cedera berat.

Performa Berkendara Lamborghini Aventador Terbaru

Lamborghini Aventador Terbaru - Lamborghini Aventador

Performa mobil mewah satu ini benar-benar sangat mumpuni. Dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter ada di dalamnya, mobil satu ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang begitu luar biasa. Berdasarkan hasil percobaan langsung, Aventador mampu menghasilkan tenaga 740 HP pada 8.400 RPM.

Terlebih lagi dengan penerapanan sistem transmisi ISR atau Independent Shifting Rods 7 percepatan yang ada di dalamnya. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Sedangkan untuk maksimum speed, mobil mewah satu ini mampu mencapai 350 km/jam.

Baca Juga : Mengenal Jenis dan Macam Lamborghini, Mobil Sport Terbaik

Hingga saat ini Lamborghini masih dianggap sebagai salah satu brand otomotif terbaik yang ada di dunia. Tentunya hal ini dipicu oleh tingginya kualitas produk yang dihasilkan. Salah satunya tentu saja Lamborghini Aventador terbaru yang sudah direview pada kesempatan kali ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here