Siapa yang tidak kenal dengan Mitsubishi Pajero Sport? Sosoknya di ranah otomotif nasional tidak diragukan lagi. Mobil ini termasuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan sudah terkenal akan ketangguhannya di berbagai medan. Sebagai mobil andalan, Mitsubishi menawarkan beberapa jenis dan spesifikasi Pajero Sport yang bisa dipilih sesuai selera pelanggan.

Baca Juga : Jenis Dan Spesifikasi Avanza Terbaru Yang Wajib Kamu Tahu

Inilah 3 Jenis dan Spesifikasi Pajero Sport untuk Diketahui

Pajero Sport memiliki nama yang berbeda-beda di tiap negara. Beberapa negara mengenalnya sebagai Mitsubishi Challenger, Montero Sport di Amerika Utara, Shogun Sport di inggris, dan Nativa di Amerika Tengah. Berikut adalah 3 jenis dan spesifikasi Pajero Sport yang beredar di Indonesia:

Jenis dan Spesifikasi Pajero, Pajero Sport Dakar 4×2

jenis dan spesifikasi Pajero

Varian All New Pajero Sport Dakar 4×2 adalah tipe tertinggi untuk penggerak 4×2. Pada tipe ini, Mitsubishi melakukan perubahan yang cukup besar dan mencolok. Bagian depan mobil mayoritas bernuansa krom sehingga memberi kesan futuristik, mewah, dan aerodinamis.

Lampu depan dan belakang pada jenis dan spesifikasi Pajero Sport Dakar 4×2 sudah menggunakan LED. Kesan modern dan mewah muncul lagi pada bagian gril yang bernuansa krom. Kendaraan ini telah menggunakan ban standar 18 inci dengan kembangan yang siap untuk menempuh medan off-road yang keras.

Interior All New Pajero Sport Dakar 4×2 juga mengalami perubahan yang signifikan. Dasbor memiliki bentuk yang berbeda dengan bagian atas datar dan panel cluster di bagian tengahnya. Jok tiga baris dilapisi dengan panel kayu dan dibungkus kulit hitam sehingga membuat tampilannya semakin mewah. Sayangnya material pada dasbor dan door-trim masih menggunakan bahan plastik keras.

Jenis dan spesifikasi Pajero Sport Dakar 4×2 memiliki pengaturan elektrik hanya pada jok pengemudi. Demikian pula dengan auto-power window, fitur ini hanya bisa diaplikasikan oleh pengemudi. Seluruh tombol pengaturan terletak di bagian tengah sehingga mudah dijangkau dan dioperasikan.

Air Conditioner telah dilengkapi dengan sistem Dual Climate Control. Penumpang yang duduk di bagian belakang juga mendapatkan blower tambahan. Penumpang dapat mengatur sendiri besar-kecilnya embusan melalui tombol yang terletak di plafon kendaraan.

Tempat duduk penumpang pada jenis dan spesifikasi Pajero Sport Dakar 4×2 AT mengusung konsep teatrikal, makin ke belakang makin tinggi. Kabin depan cukup lega bagi penumpang berpostur tinggi dan kabin tengah masih menyisakan ruang kaki dan kepala yang cukup lega. Sayangnya bangku belakang agak sempit sehingga kurang nyaman bagi penumpang berpostur tinggi.

Tuas transmisi sangat mudah dijangkau di tiap posisi gigi, paddles shift juga tersedia di balik kemudi. Layaknya varian Dakar generasi sebelumnya, Dakar 4×2 juga memiliki sunroof elektrik. Varian ini telah menggunakan electronic parking brake namun sayang tidak ada fitur auto hold di dalamnya.

Jenis dan spesifikasi Pajero Sport Dakar 4×2 dilengkapi mesin 4N15 dengan kapasitas 2.442 cc. Mesin tenaga diesel DOHC MIVEC 16V ini dilengkapi Variable Geometric Turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181dk dengan torsi 430Nm. Atas segala kelebihan yang ditawarkan oleh mobil ini, Mitsubishi membanderol harga on the road mulai 505 juta untuk setiap unitnya.

Jenis dan Spesifikasi Pajero, Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate

jenis dan spesifikasi Pajero

Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate hadir untuk melengkapi Dakar 4×2 dari segi kenyamanan. Varian mobil berbodi besar ini telah dilengkapi dengan 7 buah airbag dan bermacam sensor. Terdapat sensor pengereman otomatis, sensor terhadap kendaraan yang tak terlihat, dan sensor berhenti otomatis. Pada bagian lingkar kemudi terdapat sensor kecepatan adaptif.

Tak cukup hanya itu, jenis dan spesifikasi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate menambahkan monitor 9 inci yang terkoneksi dengan head unit di bagian depan. Penumpang akan dimanjakan dengan interior elegan bernuansa beige yang berpadu dengan sentuhan kayu pada panel. Eksterior Dakar 4×2 Ultimate juga dilengkapi dengan tailgate spoiler.

Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate memiliki tambahan roof spoiler sehingga mobil kelihatan “berponi” dan tidak botak seperti edisi sebelumnya. Adanya tambahan roof monitor mengakibatkan hilangnya sunroof elektrik, karena keduanya tidak dapat digunakan secara bersamaan.

Varian ini menambahkan fitur yang belum dipunyai kompetitor yaitu center door lock button dan switch power window yang dilengkapi lampu. Atas kenyamanan yang ditawarkan, Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate dibanderol dengan harga on the road mulai 549 juta rupiah.

Jenis dan Spesifikasi Pajero, Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

jenis dan spesifikasi Pajero

Sesuai dengan namanya, jenis dan spesifikasi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dibalut dengan warna hitam mulai dari bodi sampai pelek. Bold black paint grille yang dipadu dengan black front under garnish pada bagian eksteriornya membuat mobil ini tampak makin cadas.

Eksterior ini masih ditambah dengan front corner extension dan side body garnish warna hitam yang membuat tampilannya semakin mewah. Sebagai pungkasan, warna hitam juga ditambahkan di bagian belakang yaitu bagian rear corner extension, exhaust finisher, dan rear under garnish.

Jenis dan spesifikasi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dilengkapi pelek 18 inci terbuat dari black alloy wheel. Pelek dilengkapi dengan black over fender yang berguna untuk mengaspal di jalanan kasar, selain menambah kesan maskulin pada mobil ini.

Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition diluncurkan untuk menjawab keinginan masyarakat yang tidak hanya membutuhkan kendaraan berperforma tinggi di jalanan. Kebutuhan ini juga dilengkapi dengan keasikan berkendara dengan ditemani perangkat audio yang premium.

Lalu bagaimana interiornya? Jenis dan spesifikasi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dengan edisi terbatas ini menjanjikan totalitas hiburan audio. Rockford Fosgate Audio tersemat di bagian depan, tengah, hingga belakang kabin. Kesan sporty tetap terjaga dengan adanya aksesoris illumination lamp, special floor mat, LED scuff plate, dan pet name emblem.

Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sebenarnya merupakan pengembangan dari Pajero Sport Dakar 4×2 bertransmisi otomatis. Hal ini berarti baik sasis hingga transmisi semuanya tidak berbeda dengan Dakar 4×2 transmisi otomatis. Varian ini dibuat terbatas dan hanya berbeda secara tampilan dibanding basisnya.

Dalam hal mesin, jenis dan spesifikasi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition juga sama dengan Dakar 4×2. Mobil ini menggunakan teknologi MIVEC berkapasitas 2.442 cc, dengan Variable Geometric Turbocharger mampu menghasilkan tenaga sebesar 181dk dengan torsi 430Nm.

Varian terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition siap menemani Anda untuk melakukan petualangan ekstrim di jalanan. Pada saat yang sama pengguna akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Penggemar otomotif bisa membeli SUV garang ini dengan harga on the road berkisar antara 572 juta rupiah.

Baca Juga : 5 Perbedaan Jenis Dan Spesifikasi Xenia Berbagai Tipe

Demikianlah penjelasan singkat mengenai jenis dan spesifikasi Pajero Sport yang beredar di Indonesia. Varian manakah yang paling Anda sukai? Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna dan memberi pengetahuan tentang SUV populer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here