Referensi Harga Mobil Suzuki Carry Bekas, Muat Sekeluarga

0
5238
mobil Suzuki Carry

Terdapat beberapa referensi harga mobil Suzuki Carry bekas yang bisa digunakan sebagai kendaraan pribadi atau angkutan pedesaan. Mobil jenis ini muat untuk satu keluarga besar karena tersedia tiga jajar kursi, depan, tengah, dan juga area bagian paling belakang.

Khusus bagian belakang kursinya bisa dilepas-pasang sehingga terkadang sangat lebar ruangnya menampung berbagai banyak barang. Pilihan kursinya juga terkadang ada yang miring berhadapan, ada juga jenis kursi biasa seperti pada bagian depan dan tengah.

Baca Juga : 4 Tips Memilih Bengkel Mobil Mercedes Benz Kalian

Beberapa orang dengan kepemilikan kendaraan seperti ini memanfaatkan kesempatan mereka sebagai pengantar jemput sekolah. Ada juga yang digunakan untuk mengantar jemput kuli bangunan dari desa ke kota atau bahkan ke luar pulau untuk sebuah pekerjaan.

Beberapa harga mobil Suzuki Carry bekas beragam variasinya, dari yang harganya masih ratusan juta hingga yang sudah mulai turun drastis. Sebelum membeli, pastikan Anda memastikan bahwa kondisi mesin dalam keadaan siap pakai dan tidak banyak minusnya.

Suzuki Carry Extra yang Menjadi Pilihan

mobil Suzuki Carry

Suzuki Carry Extra adalah salah satu pilihan jika Anda mencari referensi harga dari mobil Suzuki Carry bekas di berbagai situs jual beli online. Mobil yang melegendaris ini terjun payung ketika bersaing dengan beberapa jenis kendaraan roda 4 pribadi lainnya di pasaran.

Carry pernah menempati posisi terbaiknya ketika diproduksi tahun 1980 dan masih menguasai pasar tahun 2000-an. Kian banyaknya jenis mobil beredar maka kian redam juga jejak kendaraan legendaris ini. Bagi yang pernah menikmatinya, agaknya patut bersyukur.

Biasanya lampu bagian depan kendaraan berbentuk bulat, namun ada juga yang bentuknya trapesium, menandakan usia kendaraan sudah cukup lama. Tapi, biasanya jika perawatan tepat maka harga mobil Suzuki Carry bekas masih bisa dinilai tinggi dengan mesin gahar.

Hal menarik dari penggunaan kendaraan jenis ini adalah mudahnya mendapatkan suku cadang di bengkel resmi maupun bengkel umum. Selain itu penggunaan bahan bakar terbilang lebih irit dibandingkan kendaraan roda empat pribadi lainnya di pasaran.

Untuk tipe Extra, sudah tidak lagi diperjualbelikan di pasaran. Namun, jika berminat maka Anda bisa membeli bekas dengan referensi harga di bawah ini:

  1. Produksi tahun 1996 dibanderol dengan harga Rp17.000.000.
  2. Keluaran tahun 1995 konon masih ada yang senilai Rp20.000.000.
  3. Untuk kendaraan pada 1994 masih ada yang menjual Rp26.000.000 ke atas.
  4. Produksi tahun 1993 di pasaran dibanderol dengan harga Rp19.750.000.
  5. Kendaraan keluaran 1991 untuk Carry Extra bekas dipasang dengan nilai Rp23.000.000.
  6. Masih di tahun 1990, harga angka terendah untuk harga mobil Suzuki Carry bekas adalah Rp13.500.000.
  7. Beranjak ke 80-an, tepatnya 1989, kisaran angka masih di Rp15.000.000.
  8. Mundur satu angka sebelumnya, 1988 dibanderol dengan nilai Rp17.000.000.
  9. Mundur lagi ke 1987 pasarannya masih di angka Rp11.000.000.
  10. Beranjak ke 1986 kisaran angka mulai dari Rp17.000.000.
  11. Terakhir pionir di tahun 1985 di pasarannya masih Rp15.000.000.

Suzuki Carry Futura dengan Fungsi Maksimal

mobil Suzuki Carry

Selanjutnya yang turut meramaikan daftar harga mobil Suzuki Carry bekas dengan fungsi maksimal adalah Suzuki Carry Futura. Keunggulan Futura sama seperti jenis lainnya, yaitu mampu menampung maksimal total 10 orang dalam satu mobil, termasuk dengan supir.

Pada saat bersamaan di tahun 90-an, kendaraan pribadi ini bersaing dengan kijang untuk menampung anggota keluarga. Dimensi kendaraan tersebut adalah 3875 x 1570 x 1915 mm. Secara desain eksterior tidak ubahnya seperti generasi-generasi sebelumnya, tidak ada beda.

Terdapat tiga pintu masuk, dua di depan, satu di tengah, dan satu dengan bukaan bagasi pada bagian belakang. Khusus bagian belakang ini bisa diisi dengan berbagai benda atau ditambah jok lagi untuk menampung orang sebanyak 4 kapasitas jika berat badannya normal.

Jika berniat membeli mobil seperti ini, pastikan Anda tidak masalah dengan desain interior jadul karena sama sekali tidak ada inovasi. Tentu saja bisa dimaklumi karena tidak lagi diproduksi semenjak tahun 90-an, jadi memang targetnya untuk para pecinta jaman dulu.

Di pasaran, Anda bisa menemukan banyak referensi harga mobil Suzuki Carry bekas mulai dari Rp38.000.000 dan masih bisa kurang atau lebih, bergantung pada kondisi kendaraannya. Kendaraan ini berkapasitas tangki bahan bakar sebanyak 42 liter dengan berat total 1745 kg.

Kelebihan yang Dimiliki Mobil Suzuki Carry

mobil Suzuki Carry

Sebagai kendaraan untuk pribadi maupun angkutan umum tidak resmi, Suzuki Carry memberikan berbagai kelebihan, diantaranya:

Muat 9 Penumpang

Total 9 orang penumpang ini belum termasuk supir, jadi jika dengan supir totalnya 10 orang. Pembagiannya dua orang duduk di depan, 4 orang berbobot biasa duduk di bagian tengah, dan sisa 4 orang dengan bobot normal lainnya duduk di bangku bagian belakang.

Sparepart Mudah Didapatkan

Untuk sparepartnya sendiri tidak sulit didapatkan, bisa dari bengkel resmi Suzuki langsung atau bengkel biasa di pinggir jalan. Kemudahan ini membuat perbaikan dan perawatan bisa dilakukan di mana saja, sekalipun tidak ada bengkel resmi pada wilayah tempat tinggal Anda.

Perawatan Mudah

Persis seperti point nomor 2, ketika spare part mudah didapatkan maka perbaikan dan perawatan mudah dilakukan. Untuk perawatan mendasar, seperti ganti oli dan cuci mobil tidak sulit dilakukan karena tidak akan memakan waktu lama saat dipraktikkan.

Harga Jual Stabil

Untuk harga mobil Suzuki Carry bekas tergantung kondisi di pasaran dan bagaimana keadaan kendaraannya. Jika kondisi mesin bagus ditambah bodi tidak memiliki banyak minus, seperti besi tidak keropos maka dijamin nilai jual tetap dapat ditahan dalam tingkat maksimal.

Sampai saat ini Anda akan banyak menemukan referensi harga dari mobil Suzuki Carry bekas di pasaran dengan bermacam-macam tingkatan angka. Jika tidak masalah dengan tampilan dan desain interior jadul maka tidak ada salahnya membeli kendaraan ini untuk pribadi dan keluarga.

Mudahnya untuk Mendapatkan Mobil Bekas

mobil Suzuki Carry

Ada banyak tipe kendaraan yang dikeluarkan oleh Suzuki, termasuk yang memiliki fungsi serupa dengan Carry. Namun, ada alasan tersendiri kenapa tidak sedikit orang menjatuhkan pilihan pada kendaraan roda 4 jadul ini dibandingkan berbagai kendaraan tipe lainnya.

Berbagai harga mobil Suzuki Carry bekas murah meriah bisa dijadikan alasan, selain kondisi mesin sangat gahar meskipun untuk ukuran jaman dulu. Biasanya kita akan banyak menemui Carry di pasar, pedesaan, atau jalan raya ketika sudah dimodifikasi menjadi angkutan umum.

Sekarang ini untuk mendapatkan mobil serupa bukan hal sulit, jika dulu dilakukan secara konvensional maka kini sudah bisa dilakukan survey online. Khusus untuk kendaraan, upayakan tidak melakukan jual beli online, namun riset dulu saja untuk kemudahan pembelian.

Baca Juga : Mobil Pick up Bekas Harga 30 Jutaan untuk Usaha

Ada beberapa situs jual beli yang bisa dikunjungi, seperti OLX, momotor, carmudi, mobil123, jualo, dan bahkan blibli. Semuanya menyediakan referensi harga mobil Suzuki Carry bekas dengan berbagai tingkatan, bergantung pada spesifikasi dan kondisinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here