Cara Mencari Mobil Zebra Bekas Yang Tahan Banting Dan Oke

0
69

Mobil bekas kini semakin dilirik, hal ini dikarenakan harganya yang terbilang terjangkau ketimbang harga mobil new. Salah satu mobil bekas yang masih unggul pencariannya yaitu Mobil Zebra Bekas. Mobil keluaran Daihatsu ini memiliki banyak keunggulan tentunya, hingga masih banyak diminati.

Baca Juga : Mobil Xpander 2020 Brand Mobil Terbaik Semua Keluarga

Tentunya selain harga yang miring, kabinnya yang luas juga menjadi faktor penunjangnya. Banyak jenis Mobil Zebra Bekas yang bisa dijadikan pilihan berkendara, mulai dari Daihatsu Espass Standar hingga Daihatsu Supervan. Jadi tergantung kebutuhan pemakaiannya.

Yang perlu diingat adalah meski mobil jenis zebra ini bekas, namun kelayakan mesin dan performanya tetap bisa diacungi jempol. Jadi sudah harganya very terjangkau juga banyak kelebihan yang dimiliki mobil bekas ini. Namun perlu diperhatikan saat akan beli Mobil Zebra Bekas adalah untuk mengeceknya.

Mulai dari kelengkapan surat-suratnya hingga kondisi luar maupun dalamannya (mesin). Saat akan membeli, sebaiknya membawa atau mengajak teman yang paham betul tentang dunia mobil. Atau bisa juga dengan mengajak montir yang sudah ahli dalam hal mesin dan otomotif.

Dengan demikian mobil tidak akan rewel ketika sudah menjadi milik Anda kelak. Usahakan untuk menggali informasi sebanyak mungkin dari pemilik mobi lama. Jadu juga bisa dijadikan celah dalam perawatannya kelak. Dengan mengetahui jadwal servis dan lainnya, maka mobil akan tetap memiliki ritme yang baik untuk performa mesinnya.

Keunggulan Mobil Bekas Zebra

Lakunya Mobil Zebra Bekas ini tentunya tak lain karena keunggulan yang dimiliki mobil ini. Adapun keunggulan dari mobil bekas ini antara lain,

1.    Body Mobil Bekas Zebra Yang Terbilang Bagus

mobil bekas Zebra

Desain dari Mobil Zebra Bekas dibuat dengan model aoredinamis, karena hidung mobil yang dibuat bonnet. Menjadikan bentuknya juga mengikuti tren. Belum lagi body zebra yang semimonokok menjadikannya.

Mobil ini mempunyai pintu samping geser sehingga ketika akan membukannya menjadi lebih fleksibel. Mobil Zebra Bekas juga  memiliki ruang kabin yang cukup luas, jadi jika dipakai untuk bepergian juga masih longgar nyaman dipakai perjalanan jauh.

Cocok dijadikan sebagai mobil mudik dengan keluarga besar. Bukan hanya bisa dijadikan mobil keluarga, namun karena mobil Zebra ini muat banyak, jadi cocok juga untuk mengangkat barang usaha.

2.    Menggunakan Mesin Yang Handal

Zebra memakai jenis mesin 1.295 cc 4 silinder dengan 16 katup SOHC. Dengan jenis mesin tersebut nanti menghasilkan tenaga sekitar 75 dk per 6.000 rpm. Untuk torsinya bisa menghasilkan 101 Nm per 3.200 rpm. Mesin Zebra ini dikombinasikan dengan transmisi manual lima speed.

Bukan hanya memiliki mesin yang bandel, perawatan Mobil Zebra Bekas juga cukup mudah. Dengan begitu, ke depannya Anda tidak perlu ragu tentang biaya yang membengkak untuk merawat mobil bekas ini.

Jika dalam melakukan perawatan ternyata membutuhkan ganti spart part, untuk mendapatannya juga masih terbilang gampang.

3.    Interior Mobil Zebra

mobil bekas Zebra

Mobil zebra standar inii memiliki pilar untuk pada bagian luar. Gunanya untuk menyimpan kaca bagian samping, bagian belakang, bagian tengah dan bagian depan. Berbeda lagi dengan mobil Zebra Supervan, pilar yang dipasang tentunya lebih apik lagi, warnanya juga cantik keabu-abuan. Pada Zebra Supervan memiliki jok tengah yang tipis dan rata.

Sedang untuk Zebra Standar ukurannya 1.3 serta 1.6, kemudiansandaran pantatnya juga rata. Berbeda dengan Zebra Supervan yang membuat sanadaran pantatnya menjadi agak mendongak pada bagian bawahnya.

Beralih ke pelapis bagian joknya, untuk Zebra Standar menggunakan pelapis fabric yang kasar. Namun untuk Zebra Supervan, untuk pelapis joknya sudah memakai pelapis beludru. Untuk pijakan kakinya, Zebra Supervan dapat merusak bahan plastik serta karet hitamnya.

4.    Harga Mobil Zebra Bekas

Mobil Zebra Bekas harganya sangat terjangkau, cukup dengan harga 15-30 rupiah saja, Anda bisa memilikinya. Dengan harga yang murah tersebut, banyak para pengusaha menggunakan mobil ini menjadi mobil pengangkut barang produksi. Selain itu sekaligus digunakan sebagai media promosi.

Jadi lebih baik membeli mobil Zebra bekas daripada carry, karena selain body lebih unggul juga harganya lebh murah lagi. Belum lagi ruang yang luas tetunya mampu muat banyak, cocok untuk kulakan.

5.    Bahan Bakarnya Irit

mobil bekas Zebra

Nah bukan hanya murah saja,Mobil Zebra Bekas juga irit bahan bakar. Jadi memang pas dipakai untuk efisiensi usaha. Jadi bisa menghemat pengeluaran Anda dan bisa dipakai untuk menambah modal atau keperluan yang lain.

6.    Mobil Bekas Zebra Bisa Dialih Fungsikan Utuk Bisnis

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, keunggulan utamanya adalah kabin yang luas serta muat banyak. Oleh karenya mobil ini menglami perubahan fungsi. Yang semula hanya dipakai untuk mengangkt orang atau bisnis travel, kini bisa dipakai untu banyak hal.

Mobil Zebra Bekas ini mulai dialih fungsikan untuk kegiatan bisnis, misalnya untuk usaha cathering dan jemputan sekolah. Ada juga yang menjadikan mobil zebra bekas menjadi warung atau tempat jualan berjalan. Dengan begitu tidak perlu lagi menyewa tempat untuk berjualan.

Banyak juga orang yang memakai mobil Zebra bekas ini menjadi transportasi untuk mengangku hasil panen serta menjualnya. Itulah mengapa mobil bekas satu ini tetap memiliki hati di kalangan orang banyak.

7.    Jenis Mobil Zebra

mobil bekas Zebra

Mobil Zebra Bekas ini mempunyai beberapa varian jenis. Misalnya saja mobil Zebra Espass 1300 cc karburator. Mobil ini memakai mesin berkapasitas 1298 cc, dengan mesin 4 silinder 16 vlave dan 1298 cc SOHC.

Mobil Zebra jenis ini mampu memuat 1420 kg. Dengan tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 76 dk per 5600 rpm atau 78 PS. Untuk torsi maksimumnya yaitu 112 Nm per 4300 rpm.

Selanjutnya adalah mobil Zebra Espass 1600 cc Karburator. Zebra jenis ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1598 cc. Mesin yang digunakan adalah mesin empat siinder 1598 cc SOHC.

Berat mobil ini sekitar 1060 kg dan mampu muat hingga 1475 kg muatan. Untuk tenaganyang dihasilkan yaitu mampu hingga 87 dk per 5400 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 130  Nm/3600 rpm.

Versi berikutnya yaitu Zebra Espass 1300 cc mesin injeksi. Zebra jenis ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1298 cc. Mesin yang digunakan adalah mesin empat siinder 1298 cc SOHC full injection dengan 16 valve.

Berat mobil ini sekitar 1010 kg dan mampu muat hingga 1420 kg muatan. Untuk tenaganyang dihasilkan yaitu mampu hingga 80 dk per 6000 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 114 Nm/4500 rpm.

Berikutnya yaitu Zebra Espass 1500 cc mesin injeksi. Zebra jenis ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1498 cc. Mesin yang digunakan adalah mesin empat siinder 1498 cc SOHC full injection dengan 16 valve.

Berat mobil ini sekitar 1050 kg dan mampu muat hingga 1450 kg muatan. Untuk tenaga yang dihasilkan yaitu mampu hingga 88 dk per 6200 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan bisa mencapai  130 Nm/ 4200 rpm.

Selanjutnya yaitu Zebra Espass 1600 cc mesin injeksi. Zebra jenis ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1598 cc. Mesin yang digunakan adalah mesin empat siinder 1598 cc SOHC full injection dengan 16 valve.

Berat mobil ini sekitar 1050 kg dan mampu muat hingga 1450 kg muatan. Untuk tenaga yang dihasilkan yaitu mampu hingga 95 dk per 6000 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan bisa mencapai  138 Nm/ 4200 rpm.

Berdasarkan spesifikasi mobil Zebra di atas, Anda bisa memilih jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan risau karena hargaya hanya terpaut sedikit antara spesifikasi yang satu dengan spesifikasi satunya. Jadi pastikan pilihan terbaik Anda ya.

Bagaimana tertarik untuk membeli Mobil Zebra Bekas? Jika Anda berniat untuk membeli bekas satu ini, lebih baiknya lagi membeli dari tangan pertama. Karena jika mendapatkan mobil bekas dari tangan pertama, tentunya pemilik mobil akan berkata jujur tetang plus minus mobil yang dijual.

Baca Juga : Deretan Mobil Yang Ada Sunroof Paling Populer Di Indonesia

Berbeda jika sudah masuk showroom atau dealer, mereka pasti akan melakukan perak total agar mobil terlihat bagus meski performanya sudah turun. Semoga artikel di atas dapat membantu Anda untuk mendapatkan  mobil bekas impian. Selamat mencoba ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here