Beberapa Keuntungan Mobil Agya Yang Perlu Diketahui

0
481
keuntungan mobil agya

Bagi sebagian orang yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, memiliki kendaraan pribadi, utamanya mobil, adalah sebuah kebutuhan. Namun karena harga mobil yang cenderung tinggi, maka mereka memutuskan menunda. Hingga akhirnya muncul  mobil LCGC besutan Toyota yang menawaran berbagai keuntungan mobil agya.

Baca Juga : Honda Brio Lama Dan Baru Ini Adalah Perbandingannya

Sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car), agya dengan berbagai inovasi yang dilakukannya, memiliki beragam fitur yang mumpuni. Keuntungan mobil agya yang pertama adalah dari sisi harga, yaitu dibanderol hanya 150jutaan. Agya menyasar segmen pasar di kalangan anak muda dengan pembelian mobil pertama. Bahkan untuk itu agya diproduksi sampai enam varian.

Tentu saja ini dimaksudkan, supaya calon user memiliki beragam pilihan. Kemudian seiring waktu, Toyota agya melakukan facelift pada penampilannya. Sehingga ini merubah total tampilan agya yang awalnya identik dengan mobil kelas ekonomi. Menjadi mobil sporty nan elegan, dengan tidak menaikkan harga jualnya.

Langkah inovasi ini membuahkan hasil. Total penjualan agya terdongkrak. Toyota agya menjadi mobil favorit. Terlepas dari berbagai kelemahannya. Agya mampu menguasai pasar di segmen yang ditargetnya.

Keuntungan Mobil Agya Yang Bisa Diraih

Mobil agya di rilis pertama kali pada tahun 2013. Ia mampu memberikan solusi dari tingkat mobilitas para pelanggannya. Bagaimana tidak? Menyasar segmentasi pasar di kalangan kawula muda pekerja keras, dengan tingkat harga yang terjangkau. Ini menjadikan agya sebagai mobil terlaris dalam segmen mobil LCGC.

Nah untuk jelasnya, berikut ini akan diuraikan tentang berbagai keuntungan mobil agya yang bisa diraih.

  1. Berjenis City Car dengan Segmen LCGC

keuntungan mobil agya

Mobil agya didesain sebagai mobil dengan tipe city car berbadan kompak, dengan masuk ke segmen LCGC. Kepanjangan dari LCGC ini adalah Low Cost Green Car, maksudnya adalah mobil ramah lingkungan.

Ini adalah salah satu keuntungan dari membeli mobil agya. Segmen lcgc ini membuat mobil agya menjadi mobil yang irit, hemat mengonsumsi bahan bakar. Agya juga dibuat untuk support user pemula. Alias ramah pengemudi baru.

Belum lagi dari body agya yang dibuat kompak. Hal ini bertujuan supaya agya mampu melintas dengan lincah di jalanan perkotaan. Sehingga ini menjadi sebuah keuntungan mobil agya.

  1. Ada Banyak Pilihan Varian

Keuntungan mobil agya lainnya adalah agya memiliki enam pilihan, dengan dua jenis varian cc mesin, dengan rincian sebagai berikut :

Varian Pertama

Mesin 1.000 cc, memiliki dua pilihan, yaitu agya tipe 1,0 G M/T dan 1,0 G A/T

Varian Kedua

Mesin 1.200 cc, memiliki empat pilihan, yaitu agya tipe 1,2 G A/T; 1,2 G M/T; 1,2 TRD A/T dan yang terakhir varian 1,2 TRD M/T.

Pada bagian permesinan, ada beberapa revisi, dari agya lama ke agya baru dengan pembaruan wajah ringan (facelift). Seperti pada agya dengan 1.000 cc, di new agya mesin 1.000 cc ini disempurnakan dengan menambah teknologi VVT-I. Sehingga mesin di new agya, bisa melesat ke 100 kpj hanya dalam waktu 13,7 detik.

Selisih 1,1 detik lebih cepat dibandingkan dengan agya lama. Kemudian keuntungan mobil agya terbaru lainnya, adalah memiliki performa yang lebih baik. Bahkan untuk bahan bakar di  new agya jika dibandingkan dengan agya lama, jatuhnya lebih irit.

  1. Interior Mobil yang Menawan

keuntungan mobil agya

Agya, walaupun dibanderol dengan harga yang terjangkau, tapi dia mampu menampilkan desain interior yang menawan dan berkelas. Pasalnya, interior agya di dominasi dengan perpaduan warna hitam dan silver. Selain itu perpaduan tata letak berbagai fitur yang disediakan dalam mobil dibuat rapi dan teratur.

Pada agya terbaru, bahkan beberapa fitur disempurnakan. Hal ini jelas bertujuan untuk meningkatkan kenyaman user agya. Mulai dari sistem kontrol ac mobil yang dibuat dengan sentuhan digital, sampai ke bentuk tampilan kabin yang mendapat perubahan signifikan.

  1. Di Lengkapi dengan Fitur Keamanan yang Lengkap

Keuntungan mobil agya yang patut dipertimbangkan adalah, dengan banderol harga yang terjangkau, agya telah sempurna dengan fitur keamanan yang lengkap. Terlebih pada new agya, fitur keamanannya semakin komplit. Pasalnya, pada new agya, terdapat empat jenis tambahan fitur keamanan.

Ini membuat new agya menyabet predikat mobil teraman dikelasnya. Piranti keamanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
Seat Belt Di Setiap Sisi Kursi Penumpang, Sistem Pengereman ABS, Sensor Belakang, dan Sistem Immobilizer.

Dari keempat piranti keamanan yang ditambahkan tersebut. Yang paling terbarukan adalah sistem immobilizer. Sistem ini memberikan keuntungan mobil agya tipe new agya, yaitu tidak bisa dinyalakan dengan kunci duplikat. Sehingga mobil new agya aman dari pencurian.

  1. Bagasi dan Ruang Kabin Yang Luas

keuntungan mobil agya

Baik agya lama maupun agya baru dengan sentuhan facelift. Keduanya memiliki bagasi dan ruang kabin yang luas. Ini merupakan salah satu keuntungan mobil agya yang patut dipertimbangkan dalam keputusan membeli mobil. Sebab desain interior dan pemilihan bahan yang digunakan, dipertimbangkan dengan jeli.

Seperti pada agya baru, dia disempurnakan dari terdahulunya. Proses penyempurnaan ini membuat ruang kabin new agya menjadi hening, dan minim getaran.

Ini karena Toyota, menambahkan piranti peredam suara dibagian dashboard dan di kap mesin mobil. Bahkan demi menambah keunggulan mobil agya, Toyota mengganti jenis material atapnya. Sehingga suara tetes hujan menjadi lebih lirih dibandingkan agya generasi pertama.

Untuk meredam getaran, Toyota menganti bagian rubber engine mounting dengan kualitas yang lebih tinggi. Sementara untuk agya yang manual transmisi, Toyota menyiasatinya dengan melakukan penyesuaian ulang. Sehingga dihasilkan getaran yang minim.

Sementara untuk ruang bagasi, agya sudah terkenal sebagai mobil dengan ruang bagasi yang paling luas dikelasnya. Tidak ada kompetitor yang mampu mengungguli. Sekali lagi ini semua terjadi karena desain interior agya yang sukses memaksimalkan tata ruang mobil.

Jadi, mobil agya pantas bukan untuk dimiliki? Bukankah mobil dengan bagasi dan kabin yang luas bisa menunjang mobilitas sehari hari? Bahkan dari soal kenyamanan new agya benar benar sudah disempurnakan dengan baik. Lalu tunggu apa lagi?

  1. Ada Fitur Engine Start – Stop Buttons

Walau fitur ini hanya tersedia pada mobil agya keluaran terbaru, yang dirilis pada 2020. Tombol ini diklaim, dapat membantu user dengan baik. Tombol engine start – stop button berguna untuk menghidupkan atau mematikan mesin mobil hanya dengan satu sentuhan.

  1. Eksterior Yang Sporty

keuntungan mobil agya

Untuk tampilan eksterior, seperti yang sudah diketahui bersama. Selama tujuh tahun agya beredar dipasaran mobil Indonesia, sudah mengalami dua kali facelift. Facelift. Ini terjadi pada tahun 2017, dan 2020 lalu. Proses perubahan eksterior ini disebut dengan facelift.

Agya lama yang memiliki tampilan ekonomis dan identik dengan mobil low budget, diubah menjadi sporty dan elegan. Proses perubahan ini menyasar pada bagian bemper depan dan belakang, juga aneka lampu yang ada di bagian body. Termasuk pada bagian spion yang dibuat menjadi dalam kendali otomatis dari balik kabin.

Lagi lagi, inilah keuntungan mobil agya tipe new agya, yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Menakjubkan bukan?

  1. Sparepart Yang Mudah di Dapat

Menyoal spare part, pada mobil agya lebih terjamin ketersediaan stoknya. Hal ini karena ada banyak gerai dan cabang bengkel resmi yang tergabung dibawah payung Daihatsu Toyota. Sehingga user agya tidak perlu khawatir dalam hal penggantian spare part berikut pengecekan kesehatan mobil.

Ini pun bisa digolongkan sebagai sebuah keuntungan mobil agya. Bagaimana tidak? Bukankah kunci dari primanya sebuah kendaraan adalah kesehatan mesinnya? Sehingga performa mobil tetap terjaga dengan maksimal.

  1. Harga Jual Kembali Yang Relatif Stabil

Harga beli OTR mobil Toyota agya berada di kisaran 120jutaan sampai 150juta. Ini bergantung pada tipe dan jenis apa yang dibeli. Pasalnya agya sendiri memiliki enam jenis varian yang beredar dipasaran.

Nah, ketika user sudah bosan, atau karena suatu hal ingin menjual mobil agya tersebut. Maka user tidak perlu khawatir akan nilai jual kembalinya. Sebab selama ini nilai jual kembali untuk agya, terpantau relative stabil. Bergantung dengan bagaimana kondisi mesin, juga tampilan mobil sendiri.

Dari kesembilan uraian mengenai diatas mengenai mobil agya. Keseluruhannya sudah menjelaskan bahwa agya patut terpilih menjadi mobil perkotaan yang paling terekomendasi abad ini.

Baca Juga : 9 Keunggulan Mobil Brio Yang Menjadikan Harus Dimiliki

Demikianlah beragam keuntungan mobil agya yang perlu diketahui. Sehingga bisa menguatkan keputusan untuk memilih agya sebagai kendaraan kesayangan. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here